Berita Bola Liga Spanyol

4 Pemain yang Sukses Mendapat Berkah dari Krisis Pemain Barcelona

Barcelona memulai kampanye La Liga musim ini  dalam kondisi yang kurang baik, karena kalah 1-0  dari Athletic Bilbao di Sam Mames pada pertandingan perdana. Nasib sial ini berlanjut ketika Luis Suarez (betis) dan Ousmane Dembele (hamstring) mengalami cedera dalam pertandingan itu.

Kedua pemain tersebut bergabung dengan kapten klub Lionel Messi yang mengalami cedera betis selama pramusim. Maka, Barcelona pun kekurangan stok penyerang, karena mereka baru kembali setidaknya satu bulan kemudian.

Ternyata, krisis penyerang ini dapat menjadi berkah untuk beberapa pemain yang lain. berikut ini empat pemain yang mendapatkan berkah tersebut.

1. Alex Collado

Gelandang berusia 20 tahun ini termasuk serba bisa sehingga diturunkan menjadi pemain sayap pada beberapa kesempatan. Collado dipandang tinggi di Barcelona dan merupakan salah satu pemain didikan La Masia yang berkesan selama pramusim.

Collado membuat tiga penampilan untuk Blaugrana dalam pertandingan pemanasan sebelum musim bergulir. Sejauh ini, ia berada di Divisi Segunda bersama Barcelona B. Namun, krisis penyerang yang terjadi, bisa menjadi kesempatan untuk Collado.

2. Ansu Fati

Fati merupakan pemain yang masih berusia 16 tahun, 11 bulan, 5 hari ketika memasuki lapangan untuk menggantikan Carles Perez. Meski hanya bermain selama 12 menit, ia merupakan pemain kedua termuda yang membela Barca di La Liga.

Diperkirakan Fati akan memiliki masa depan yang cerah. Apalagi saat ini, Messi Suarez, dan Dembele sedang absen cedera, maka Fati akan mendapatkan kesempatan untuk bermain lebih banyak di Barcelona.

3. Carles Perez

Carles Perez bergabung di Barcelona setelah menghabiskan waktunya di akademi Espanyol. Sebagai pemain sayap, Perez yang berusia 21 tahun ini juga bisa bermain sebagai penyerang. Dia pun membuktikan kemampuannya selama pramusim dengan berhasil mencetak dua gol melawan Vissel Kobe.

Penampilannya ini tentu saja membuat Ernesto Valverde semakin mempercayainya. Alhasil, Perez sudah memainkan dua pertandingan di La Liga musim ini. Perez tampil sebagai starter saat melawan Real Betis dan mencetak gol di menit ke-56.

4. Antoine Griezman

Antoine Griezman merupakan pembelian termahal Barcelona di musim panas ini dengan reputasi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, ia juga sempat mendapat kritik karena penampilannya yang kurang memuaskan saat Barcelona kalah melawan Athletic Bilbao.

Griezman menjalani debutnya di Barcelona dua gol dan assist dan berhasil membantu Barca meraih kemenangan 5-2 di Camp Nou. Dengan absennya Messi dan yang lainnya, maka Griezmann akan mendapatkan tanggung jawab yang besar di lini depan Barcelona.

Leave a Reply