AC Milan Disingkirkan Olympiakos, Gattuso Marah
Berita Bola Liga Italia

AC Milan Disingkirkan Olympiakos, Gattuso Marah

Pil pahit harus ditelan oleh AC Milan dalam pesta Liga Eropa musim ini. klub asuhan Gennaro Gattuso itu baru saja dikalahkan oleh Olympiakos dengan skor 1-3. Kekalahan ini pun begitu disesalkan oleh Gattuso. Bahkan ia menyebut kalau marah dengan kekalahan ini lantaran dengan ini langkah AC Milan untuk melaju ke babak 32 besar Liga Europa harus tertutup.

Sejatinya Milan punya peluang yang besar untuk memastikan diri di babak 32 besar. Melawan Olympiakos di pertandingan terakhir babak penyisihan grup, Milan butuh kemenangan dengan skor berapapun atau hasil imbang atau kalah namun dengan skor tertinggal 2. Akan tetapi nyatanya hasil buruk dipetik oleh Milan. Olympiakos tampil dengan lebih baik yang membuat keunggulan gol berjarak 2, yaitu 3-1. Dengan begitu Rossoneri harus mengakui keunggulan lawan dan menerima hasil bahwa tidak mampu melanjutkan langkah di Liga Eropa musim ini.

Ada beberapa keputusan wasit dalam laga tersebut yang terbilang kontroversial, salah satunya adalah hadial penalty yang diberikan karena Ignazio Abate membuat pelanggaran pada situasi set-piece. Tetapi hal itu bukanlah hal yang terlalu dipermasalahkan oleh Gattuso sendiri. Ia marah karena seharusnya hal itu bukan jadi penghalang untuk Milan tampil dibawah performa.

Gattuso begitu menyesalkan tersingkirnya AC Milan dari Liga Eropa lebih dini. Ia menilai bahwa sejatinya permainan yang ditunjukkan Olympiakos sendiri tidak terlalu menyulitkan Milan. “Kita tersingkir dengan penyesalan. Saya marah lantaran kita harusnya lebih kuat dari semua insiden yang terjadi serta berhasil lolos. Olympiakos tidak terlalu menyulitkan kita sampai kita tertidur saat sepak pojok pertama. Hal itu yang tidak bisa saya pahami” tegas Gattuso, seperti yang dilansir oleh Sky Sport Italia.

Hal yang lebih membuat Gattuso marah atas penampilan anak didiknya adalah tidak mampu menerapkan strategi yang sudah dibentuk olehnya. Bahkan ia menyebut seolah AC Milan tampil tanpa persiapan sebelumnya. “Saya seperti melihat tim yang tidak dipersiapkan sama sekali. Kesalahan itu membuat saya tak habis pikir lantaran saya menghabiskan banyak waktu untuk melatih mereka pada situasi set-piece serta mereka tidak senang lantaran menghabiskan waktu terlalu lama. Namun nyatanya saya malah harus lebih sering untuk melakukannya” ungkap Gattuso mengeluhkan.

Leave a Reply