AC Milan Semakin Dekat Untuk Tarik Cesc Fabregas dari Chelsea
Berita Bola Liga Inggris

AC Milan Semakin Dekat Untuk Tarik Cesc Fabregas dari Chelsea

Upaya AC Milan untuk menarik gelandang Chelsea, Cesc Fabregas semakin menemu titik terang yang positif. Kabarnya kini AC Milan semakin mendekati sang pemain dengan sudah mulai melakukan tahap akhir proses negosiasi. Dengan kata lain, tinggal satu langkah lagi untuk AC Milan mendapatkan tanda tangan Fabregas.

Sejatinya sudah sejak tahun kemarin pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso memiliki rencana untuk merekrut Fabregas. Disebut-sebut kalau Gattuso mempunyai gelandang di AC Milan yang kurang tangguh untuk membuat tim asuhannya jadi pesaing berat di Serie A Italia. Musim panas yang lalu AC Milan menarik Tiemoue Bakayoko dari Chelsea untuk memperbaiki kualitas pada lini tengahnya. Akan tetapi Bakayoko sendiri ternyata tampil di bawah harapan sehingga Gattuso pun lebih sering mengistirahatkannya di bangku cadangan.

Akan tetapi kini rencana Gattuso yang sebelumnya menemui kegagalan mulai kembali digaungkan. Seperti yang dilansir oleh Corriere Dello Sport, sang manajer AC Milan itu sudah menentukan target transfe yang selanjutnya dilakukan dan nama Fabregas disebut-sebut jadi bagian yang masuk dalam rencana pembelian AC Milan dalam waktu dekat ini.

Fabregas sendiri adalah salah satu gelandang berbakat yang The Blues miliki. Sejak berseragam biru pada tahun 2014 yang lalu, Fabregas selalu jadi bagian andalan untuk memperkuat lini tengah Chelsea. Akan tetapi di musim ini sendiri pelatih Chelsea, Maurizio Sarri kurang memberikan jatah bermain yang banyak pada Fabregas. Bahkan jam mainnya turun drastic dibanding musim sebelumnya. Fabregas salah saing dengan Jorginho dan juga Mateo Kovacic yang lebih diutamakan oleh Sarri.

Jatah bermain yang semakin sedikit ini disebut-sebut kalau Fabregas mulai tidak betah untuk berlama-lama di Stamford Bridge. Sehingga AC Milan ingin mengambil kesempatan ini untuk menarik Fabregas. Kabarnya sejak beberapa bulan belakangan ini pihak AC Milan sudah menjalin komunikasi dengan pihak Fabregas. Milan telah melayangkan penawaran untuk bisa mendatangkan Fabregas ke San Siro.

Tawaran dari AC Milan diketahui telah dievaluasi oleh Fabregas dan kemungkinan untuk pindah semakin dekat saja. Laporan yang sama menyebutkan kalau Fabregas telah meminta pada pihak agensinya agar meneruskan proses negosiasi dengan Milan. Bahkan diklaim kalau Fabregas akan segera mencapai kata sepakat untuk tandatangan kontrak dengan Milan sebelum berakhirnya tahun 2018 ini. Kontrak Fabregas di Chelsea sendiri akan berakhir musim panas tahun depan. Jadi, bisa saja AC Milan mendatangkan sang pemain secara gratis apabila mau bersabar sampai akhir musim selesai.

Leave a Reply