Berita Bola Liga Italia

AC Milan Serius Ingin Boyong Ivan Rakitic dari Barcelona

Klub asal Italia, AC Milan kabarnya punya niatan yang tidak main-main untuk memboyong salah satu pemain Barcelona, Ivan Rakitic. Milan disebut-sebut dalam waktu dekat akan segera melayangkan tawaran pada pihak Barcelona untuk bisa memboyong Rakitic ke Italia.

Musim dingin mendatang diperkirakan beberapa pemain Barcelona akan dijual. Salah satu nama yang tidak jarang disebut adalah Ivan Rakitic. Hal ini menyusul karena sang pemain yang kondisinya saat ini di Barcelona semakin terbelakang. Kesempatan bermain yang diberikan oleh Ernesto Valverde semakkin minim. Bahkan Rakitic sempat menyampaikan bahwa dirinya siap untuk angkat kaki dari Camp Nou apabila kondisi yang seperti ini terus berlangsung.

Rakitic yang mulai menunjukkan angin untuk angkat kaki dari Barcelona tersebut pun membuat beberapa klub mulai bersiap-siap untuk menerimanya sebagaia pemain anyar. Seperti yang dikabarkan oleh Sport Mediaset, AC Milan adalah salah satu klub yang menaruh minat besar untuk memboyong Rakitic.

Ketertarikan Milan pada Rakitic disebut-sebut lantaran pihak Milan memandang bahwa lini tengah yang mereka miliki dalam kondisi yang kurang maksimal sepanjang paruh musim pertama 2019/2020 ini. Pelatih anyar Milan, Stefano Pioli kabarnya tidak puas dengan kualitas para gelandang yang dimilikinya. Ia memandang bahwa performa para anak didiknya di posisi tersebut masih cukup jauh dari harapan. Oleh sebab itulah Milan dipandang membutuhkan sosok pemain anyar untuk bisa memperbaiki lini tengahnya.

Nama Ivan Rakitic pun muncul sebagai salah satu kandidat kuatnya. Sang pemain dirasa adalah pilihan yang ideal untuk mengatasi masalah yang tengah dihadapi Milan. Seperti yang diketahui juga bahwa Rakitic sebelum ini selalu menjadi salah satu andalan untuk Barcelona.

Bukan hal yang tidak mungkin Barcelona akan melancarkan niatan AC Milan untuk memboyong Rakitic ke Italia. Mengingat juga kontrak Rakitic akan segera berakhir di tahun 2021 yang akan datang. Rupanya Barcelona tidak ingin melepaskan sang pemain secara cuma-cuma. Kabarnya, Rakitic dipasangi nilai transfer sebesar 35 juta euro, harga yang tergolong tidak fantastis tentunya. Sampai saat ini baik pihak Milan ataupun Barca memang belum angkat bicara soal kemungkinan transfer Rakitic ini.

Leave a Reply