Berita Bola Liga Italia

AC Milan Tunjukan Performa Buruknya , Gimpaolo : Butuh Waktu

AC Milan bertanding dengan Casena berakhir imbang dengan skor akhir 0-0. Hal ini dikarenakan skuad AC Milan masih belum cukup matang untuk melakukan kerja sama tim yang baik. AC Milan masih belum memiliki pemahamann yang cukup atas filosofi permainannya.

Milan telah menjalani uji coba terakhirnya jelang terjun ke pentas serie A melawan Casena. Namun, hasil akhirnya hanya imbang dengan skor 0-0. Padahal, kala itu AC Milan memainkan pemain terbaik mereka, yaitu  Alessio Romagnoli, Suso, Lucas Paqueta, hingga Krysztof Piatek.

Gimpaolo menilai bahwa AC Milan tidak mampu menunjukan performa yang baik karena kurangnya kerja sama yang tim. Maka dari itu, ia akan memberikan dorongan pada anak asuhnya yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya.

Gimpaolo tidak bisa memberikan dorongan dengan waktu yang cepat. Ia butuh waktu. Pasalnya, ada pemain yang belum mengikuti latihan setelah mendapat libur ekstra dan beberapa pemain baru yang baru di beli manajamen pada musim ini.

Hal ini berimbas pada performa tim yang kurang karena kurang latihan bersama. Pasalnya, mereka melakukan latihan bersama hanya sekali atau dua kali. Dengan kapasitas latihan seperti ini tidak memungkinkan bagi AC Milan untuk memberikan kualitas tim yang baik.

“Kami hanya memanfaatkan celah sempit untuk mempertahankan keseimbangan. Hal ini sangat penting terutama bagi mereka yang belum memiliki sesi latihan,” tutur Gimpaolo

Menurut penilaian Gimpaolo, sesi latihan tidak jarang untuk fullteam. Gimpaolo  mempunyai sesi latiihan dengan Rafael Leao satu kali latihan saja, Ismael Bennacer belum memiliki kesempatan bersama, Leo Duarte hanya tiga kali. Gimpaolo sangat yakin bahwa kualitas para pemain sangatlah bagus, namun implementasi dalam tim sangatlah kurang. Ditambah pemain yang terlambat mengikuti pelatihan, Lucas Paqueta dan Franck Kessie.

Hal ini merupakan evaluasi AC Milan ke depannya. Pasalnya, hal ini butuh waktu yang lama untuk membenahi performa tim. Untuk memberikan hasil yang terbaik pun diperlukan sesuatu yang lama, bukan sebatas jalan pintas saja.

Piatek diprediksi akan memberikan banyak gol di musim depan. Akan tetapi, pada pra musim kemarin Piatek tidak menunjukan performa terbaiknya. Ia lebih banyak diam daripada menunjukan performa sebagai striker.

Hal ini terjadi dikarenakan kondisi Piatek tidaklah bagus. Gimpaolo menjelaskan Piatek sangat kelelahan sehingga menyulitkan pertandingan pra musim kemarin.

AC Milan akan menghadapi laga perdana di Serie A melawan Udinese pada 25 Agustus 2019 di Friuli.

Leave a Reply