Liga Inggris

Ada Ronaldo Di Balik Kemenangan Manchester United Lawan Arsenal

Reaksasa Premier League, Manchester United, ternyata mendapat bantuan dari Cristiano Ronaldo ketika mereka menang dalam laga Piala FA melawan Arsenal dini hari tadi. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjer menggunakan klip klasik aksi Ronaldo sebagai rencana untuk meraih kemanangan tersebut.

Manchester United langsung tampil menyerang di laga putaran kelima Piala FA dan akhirnya mereka barhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 di Emirates Stadium berkat gol dari Alexis Sanchez, Jesse Lingard dan Anthony Martial. Gol itu hanya sanggup dibalas satu gol saja oleh lawan.

Gol Keuda dan ketiga Setan Merah berhasil dicetak melalui skema serangan balik yang mengesankan. Setelah laga berakhir Solskjaer mengakui bahwa itu adalah bagian terpentung dari rencana pemainan mereka dan terinspirasi dari aksi Cristiano Ronaldo ketika masih berseragam Setan Merah.

Inspirasi itu muncul ketika melihat gol indah Cristiano Ronaldo dalam kemanangan Manchester United atas Arsenal di Liga Champions 2009 lalu. Solskjaer masih mengingat masa-masa indah Setan Merah itu dan tak segan akui belajar banyak dari laga-laga Manchester United di masa lalu.

“Dini hari tadi sangat fantastis untuk dilalui dari dulu. Ini adalah satu permainan yang sulit untuk bisa di dapatkan. Kami selalu bekerja keras untuk tetap bertahan dan harus cepat menyerang balik” ujar Solskjaer seusai laga.

“Gaya serangan balik adalah gaya klasik Manchester United sejak era Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo dan lainnya. Kami selalu bisa mencetak banyak gol ke gawang lawan melalui skema itu.” imbuhnya.

Selain itu pelatih Solskjaer juga mengakui bahwa penampilan pasukanya kali ini merupakan salah satu yang terbaik sejak ia menggantikan Jose Mourinho di desember lalu. Pelatih asal Norwegia itu merasa puas dengan kerjasama timnya yang dapat diperlihatkan anak asuhnya.

“Hari ini kami telah menjadi sebuah tim yang seharusnya. Kami terlihat lebih terstruktur ketika di atas lapangan. Itu merupakan sebuah peningkatan besar jika dibandingkan ketika melawan Tottenham Hotspur lalu.”

“tentu saja kami sangat senang dan bersemangat. Namun kami harus segera membicarakan mengenai masa depan serta terus bekerja dan berpikir tentang permainan seperti apa yang dapat kami tunjukan.” tutupnya.

Dengan kemenangan melawan Arsenal, Manchester United berhasil lanjut ke babak selanjutnya Piala FA musim ini. Tentu saja ini akan menjadi modal awal yang baik untuk Setan Merah meraih profil di musim ini.

Leave a Reply