Berita Bola Liga Spanyol

Adanya Peraturan Baru, Luka Modric Pantas Mendapatkan Kartu Merah

Real Madrid bertanding dengan Celta Vigo pada pekan pertama La Liga 2019/2020 pada hari Sabtu (17/08/2019) di Balados.

Real Madrid mampu memenangi pertandingan pada pekan pembuka La Liga melawan Celta dengan skor akhir 3-1. Namun, Madrid tidak mendapatkan kemenangan dengan mudah. Pasalnya, mereka harus kehilangan satu orang pemain, Luka Modric karena kartu merah di babak kedua.

Di babak pertama Madrid unggul 1-0 lewat gol Karim Benzema dari assist Gareth Bale. Namun, di babak kedua mereka harus kehilangan Luca Modric di menit 56, tapi Madrid tetap menyumbang satu poin gol. Dol kedua ini diciptakan oleh Tony Kroos dari tembakan di luar penalty pada menit 61. Lalu, pemain pengganti, Lucas Vazquez di menit 80 menyumbang satu gol. Celta pun memberikan gol, namun tak mampu mengeja skor Madrid melalui Iker Losada di masa injury time.

Kartu merah yang diberikan Modric muncul sedikit perdebatan. Pasalnya ada yang menilai ia tak berhak mendapatkan kartu merah karena itu merupakan ketidaksengajaan. Andujar Oliver , mantan wasit Spanyolmenambahkan, keputusan sang wasit, Javier Estrads Fernandez tersebut sudah benar.

dari wasit Estrada Fernandez melihat VAR. ia langsung memberikan kartu merah kepada Modric, dianggan Modric sengaja menginjak pergelangan kaki Denis Suarez.

Andujar Oliver beranggapan Suarez terkena tekel ke tendon Achilles dari belakang. Berdasarkan peraturan baru, hal itu adalah pelanggaran berbuah kartu merah.

“Peraturan sudah sangat jelas. Sudah pasti Modric mendapatkan kartu merah,” ucap Oliver melalui Marca.

“Tekel dari belakang ke tendon Achilles adalah pelanggaran berat dan membuahkan kartu merah langsung. Itulah yang terjadi sebenarnya pada pemain Kroasia itu (Modric) dengan Suarez.”

Kartu merah ini merupakan kartu merah pertama yang didapatkan Modric selama bertanding di La Liga dan kedua kalinya selama menjadi tim Madrid. Modric medapatkan kartu merah saat melawan Atletico Madrid di Supercopa de Espana pada Agustus 2014.

Namun, kartu merah yang diberikan pada Modric tidak mempengaruhi permainan Madrid. Mereka tetap menunjukan performa terbaik mereka walaupun dengan 10 pemain. Tim asuhan Zinedine Zidane  tetap memberikan 2 gol tambahan dengan 10 pemain, sebelum Celta mengejar 1 skor di menit-menit akhir. Dengan skor akhir yang dimenangkan Madrid 3-1.

Leave a Reply