Berita Bola Liga Champions

Ajax Menang Telak, Mimpi Real Madrid Padam di 16 Besar

Mimpi sang juara bertahan Liga Champions, Real Madrid untuk kembali keluar sebagai kampiun harus padam lebih awal di babak 16 besar. Real Madrid baru saja dikalahkan oleh Ajax Amsterdam dengan agregat 3-5.

Rabu, 6 Maret 2019 dini hari WIB tadi Madrid harus menanggung malu di kandang sendiri pasca Ajax menumbangkannya dengan skor telak 1-4 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Sebelumnya Ajax menelan kekalahan di kandang sendiri dengan skor tipis 1-2 atas Madrid. Namun dengan kemenangan 4-1 yang diraih Ajax di Santiago Bernabeu dini hari WIB tadi membuatnya menang agregat dan berhak melaju ke perempat final. Hasil itu sekaligus membuat mimpi Madrid untuk mempertahankan gelar juara harus padam.

Kekalahan hari ini memang begitu disayangkan untuk Madrid. Bagaimana tidak, sejatinya Madrid sudah punya modal besar untuk melakoni leg kedua setelah menang di kandang Ajax pada leg pertama. Namun ternyata Los Blancos tampil tak maksimal.

Hakim Ziyech membuka keunggulan untuk Ajax saat laga baru berjalan 7 menit. Kemudian gol kembali bertambah setelah David Neres di menit ke-18 menyumbang gol. Kedua gol awal Ajax ini sama-sama berasal dari assist yang dibuat Dusan Tadic. Pada laga tersebut memang Tadic tampil begitu gemilang. Setelah membuat dua assist yang berbuah gol untuk dua rekannya yang berbeda, Tadic menciptakan gol sendiri di menit ke-62.

Marco Asensio berhasil memecahkan kebuntuan Real Madrid di menit ke-70 dengan mencetak gol. Akan tetapi sayangnya tak berselang lama, Ajax kembali mencetak gol di menit ke-72 melalui Lesse Schone yang membuat kedudukan pun 1-4 sampai peluit panjang tanda berakhirnya laga sudah ditiup.

Nahasnya lagi adalah, Madrid sempat kehilangan Nacho Fernandez di babak injury time lantaran sang pemain dikenai kartu merah pasca sebelumnya menerima dua kartu kuning secara beruntun. Laga pun telah berakhir dan tidak ada yang bisa Madrid lakukan kembali selain menerima hasil buruk ini. Dengan demikian, Madrid dipastikan gagal untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions yang sebelumnya berhasil diraih beruntun dalam 3 musim terakhir.

Leave a Reply