Akhirnya Liverpool Kembali Menang, Klopp: Kita Menuntaskan Tugas Kita
Berita Bola Liga Inggris

Akhirnya Liverpool Kembali Menang, Klopp: Kita Menuntaskan Tugas Kita

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp bahagia setelah tim asuhannya berhasil kembali memetik kemenangan pada laga lanjutan matchday ke-22 Premier League kontra Brighton. Meski hanya menang tipis 1-0, namun bagi Klopp kemenangan ini sangat penting dan ia menyebut kalau Liverpool bisa berhasil memetik kemenangan lantaran anak didiknya tampil disiplin dan tidak membuat kesalahan sendiri yang banyak.

Klopp pun memuji fokus para anak didiknya yang dapat terjaga dengan baik sepanjang laga yang berlangsung Sabtu, 12 Januari 2019 malam WIB. Menjadi kemenangan yang penting bagi Liverpool lantaran mengingat bahwa sebelumnya Liverpool telah menelan kekalahan 2 kali beruntun. Satu kali dalam gelaran Premier Legua dan satu yang terbaru adalah dalam ajang FA Cup. Dua kali beuruntun kalah di dua laga, tentu tim asuhan Klopp bertekad besar untuk kembali pada jalur kemenangan.

Satu-satunya gol Liverpool adalah kontribusi dari Mohamed Salah. Dengan kemenangan ini, Liverpool berhak mendapatkan 3 poin penuh untuk tetap bertahan di puncak klasemen Premier League. Sementara itu The Reds unggul 7 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Klopp menilai bahwa sejatinya yang paling penting untuk timnya bukan soal tampil impresif tanpa kesalahan, namun yang terpenting adalah berhasil meraih 3 poin penuh alias menang. Bahkan Klopp memandang kalau pada pertandingan kontra Brighton kemarin, Liverpool tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Akan tetapi yang membuat Liverpool berhasil unggul atas Brighton adalah bermain dengan tenang dan meminimalisir kesalahan yang terjadi.

“Kita menuntaskan tugas kita, itu bagus. Kemudian kita mencoba untuk tetap tenang, menjaga bola, membuat peluang, mencoba membuat peluang tanpa mengambil resiko. Pasalnya sudah jelas hari ini bukanlah harinya untuk mendapatkan hasil dengan skor besar” jelas Klopp, seperti yang dilansir melalui laman resmi The Reds.

Lebih lanjut Klopp menyebutkan kalau peluang Brighton untuk melakukan serangan balik akan terjadi apabila skuad asuhannya membuat kesalahan. Namun pada laga kemarin hal itu tidak banyak terjadi. Liverpool terus mendominasi jalannya laga hingga akhirnya Brighton tak punya banyak ruang gerak untuk menyerang.

“Brighton tidak dapat berbuat banyak lantaran kita dominan. Mereka bertahan dengan baik lantaran mereka tahu kalau kita membuat kesalahan, mereka akan kembali ke permainan. Memang tidak melakukan kesalahan di sepakbola adalah hal yang sulit, bahkan mungkin mustahil. Akan tetapi tidak membuat kesalahan yang fatal itu masih mungkin” tegas Klopp.

Leave a Reply