Alisson Akan Jadi Kiper Sempurna Untuk Liverpool
Berita Bola Liga Inggris

Alisson Akan Jadi Kiper Sempurna Untuk Liverpool

Liverpool musim ini memag menjadi salah satu tim yang kebobolan paling sedikit. Gawang Liverpool hanya bobol sebanyak lima kali saja dan mencatatkan tujuh kali clean sheet dalam 12 laga di Liga Primer Inggris. hal ini memang tak terlepas dari performa impresif kiper baru Liverpool, Alisson Becker. Alisson yang baru didatangkan The Reds pada musim panas tahun ini memang tampil amat gemilang di bawah mistar gawang The Reds.

Alisson nampaknya benar benar sadar harga tinggi yang dibayarkan Liverpool untuk mendatangkan kiper Brazil terebut juga akan seiring dengan ekspektasi yang tinggi pula kepadanya. Alisson bertekad untuk menjadi kiper yang sempurna untuk Liverpool dan akan terus bekerja keras memperbaiki diri.

“Saya datang ke sini dengan harga yang tinggi dan beberapa orang mengharapkan saya sempurna, tidak mudah tapi saya sedang mencobanya. Masih terlalu dini untuk bilang kalau saya puas dengan bagaimana saya bermain, tapi saya bekerja agar jadi sempurna, saya bekerja agar lebih baik. Saya benar-benar senang dengan kepindahan saya ke Premier League. Saya benar-benar bekerja keras untuk membantu Liverpool meraih targetnya dan juga untuk tim nasional Brasil. Intensitas di Premier League sangat besar, Anda harus benar-benar fokus sepanjang waktu. Satu hal yang penting adalah konsentrasi dan fokus. Mereka meminta saya agar benar-benar kuat secara mental. Tim saya punya pertahanan yang benar-benar luar biasa, jadi bola tidak sering mendekati gawang. Tapi saya punya satu atau dua kesempatan untuk menunjukkan kualitas saya, jadi saya harus fokus sepanjang waktu,” ujar Alisson.

Kehadiran Alisson sebagai pemain terakhir yang menghalau serangan lawan memang menjadi salah satu kekuatan Liverpool musim ini. Namun Alisson juga harus berterimakasih kepada barisan bek Liverpool yang juga tampil solid musim ini.

Nama Virgil van Dijk, Joe Gomez, hingga Deja Lovren yang secara bergantian dimainkan mampu menghalau serangan lawan dengan baik sehingga Alisson dapat lebih bersantai. Kekompakan di lini belakang memang amat penting untuk menjaga laju Liverpool tetap positif.

Leave a Reply