Alisson Becker Mengaku Berlinang Air Mata Saat Tinggalkan AS Roma
Berita Bola Liga Italia

Alisson Becker Mengaku Berlinang Air Mata Saat Tinggalkan AS Roma

Allison Becker mengaku cukup sulit ketika mengambil keputusan hengkang meninggalkan AS Roma menuju Liverpool. Alisson memang baru didatangkan oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu. Bahkan pada saat itu Alisson merupakan kiper termahal di dunia sebelum rekor tersebut dikalahkan oleh kiper Chelsea. AS Roma memang cukup berjasa bagi karier Alisson. Nama Alisson baru mencuat saat dirinya menjadi kiper utama AS Roma. Bahkan musim lalu, Alisson mampu membawa AS Roma melaju hingga babak perempat final Liga Champions sebelum dikalahkan Liverpool.

“Sangat sulit meninggalkan Roma. Saya dan istri sampai menangis terus. Jujur keputusan saya pergi itu sudah tepat. Saya membuat keputusan profesional, langkah maju dalam karier saya, dan Roma pun untung besar. Pikiran saya menyuruh pindah ke Liverpool, tapi hati saya masih penuh dengan tangis. Saya menjalani dua tahun spesial di Roma, putri saya lahir di sana, saya punya banyak teman di sana, bahkan di luar sepakbola. Saya sering jalan-jalan mengelilingi kota. Trevi Fountain sangat indah di malam hari, tapi tempat favorit saya adalah koloseum. Anda bisa melihat sejarah besar di sana,” ujar Alison.

Alisson sendiri saat ini mampu memenuhi ekspektasi dari para fans Liverpool. Performa Alisson dibawah mistar gawang The Reds memang cukup memuaskan. Keberhasilan Liverpool yang baru sekali merasakan kekalahan musim ini memang tak terlepas dari performa gemilan Alisson. Sebelumnya memang banyak yang meragukan jika Alisson mampu menunjukkan performa impresif di Liga Primer Inggris.

Bahkan beberapa media menyebut jika Liverpool membuat kesalahan dengan menjadikan Alisson sebagai kiper termahal di dunia pada saat itu. Namun seiring berjalannya waktu, Alisson mampu membuktikan diri layak dihargai mahal oleh Liverpoo. Memang performa apik Alisson tidak terlepas dari barisan lini pertahana The Reds yang kini lebih solid. Pertahanan yang digalang oleh Van Dijk dan juga Joe Gomez memang tampil lebih baik dari pada musim lalu.

Leave a Reply