Berita Bola Liga Inggris

Alisson Becker Optimis Jalani Musim Baru Bersama Liverpool

Penjaga gawang andalan Liverpool, Alisson Becker optimis kalau tim yang ia bela sudah siap untuk melakukan pekerjaan besar menghadapi musim baru 2019/2020 ini. Sebuah optimisme ditunjukkan oleh sang kiper yang sudah mulai kembali melakoni latihan pasca beristirahat pada jeda pramusim. Alisson juga meyakini kalau The Reds musim ini telah memiliki segalanya untuk dapat jadi pesaing berat dalam memperebutkan semua gelar juara bergengsi.

Musim kemarin memang secara pribadi bisa disebut sebagai salah satu musim terbaik untuk Alisson. Bersama dengan Liverpool, ia sukses untuk ikut mengantarkan klub keluar sebagai juara Liga Champions dan ditambah lagi sebagai runner up Premier League. Kemudian bersama dengan timnas Brasil, Alisson ikut membantu tim untuk meraih gelar juara Copa America 2019.

Setelah rangkaian laga di musim kemarin berakhir, ia pun menjalani liburan dan beberapa waktu kemarin ia sudah kembali lagi ke lapangan hijau untuk membela Liverpool melakoni tur pramusim di Prancis. Alisson juga ditemani oleh dua punggawa kebanggan The Reds, Mohamed Salah dan juga Roberto Firmino yang baru hadir pula dari jeda istirahat mereka.

Alisson merasa bahwa Liverpool di musim ini punya tekad yang lebih kuat dan lebih besar untuk melewati apa yang mereka torehkan di musim kemarin. Semangat tinggi pun ditunjukkan oleh Alisson jelang dimulainya kompetisi di musim ini.

Alisson tak dapat menutupi kebahagiaannya bisa kembali lagi ke lapangan hijau dan berlatih. Bahkan ia mengakui kalau begitu rindu dengan sepakbola ketika kemarin-kemarin menjalani masa berlibur. “Saya sangat bahagia dapat kembali lagi (bermain sepakbola). Saya telah menikmati liburan yang indah bersama dengan keluar saya, menghabiskan waktu bersama keluarga serta teman-teman saya. Akan tetapi saya merindukan lapangan, teman satu tim, staf, dan semuanya. Sekarang saya telah menantikan kesempatan untuk bermain dan mulai bekerja dengan keras kembali” ungkap Alisson, seperti yang dilansir pada laman resmi klub.

Lebih lanjut, Alisson dapat memastikan kalau The Reds musim ini akan kembali mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi bisa melampaui capaian musim kemarin dengan memboyong semua trofi yang bisa mereka dapatkan. Namun ia tak mengelak bahwa jelas persaingan akan tetap berlangsung ketat musim ini.

“Sebagai tim, kita sangat bersemangat. Namun kita harus tetap rendah hati, seperti yang kita lakukan di musim kemarin. Kita ingin mencoba meraih semuanya pada musim ini. Jadi, kita harus bekerja dengan keras. Level sepakbola di sini begitu tinggi dan mirip pada setiap klub. Jadi kita harus bekerja keras untuk mendapatkan lebih banyak lagi di musim ini” pungkasnya.

Leave a Reply