Berita Bola Liga Champions

Alisson Optimis Liverpool Bisa Tetap Maksimal Meski Van Dijk Harus Absen

Nasib tak baik sedang dialami oleh Liverpool jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munchen. Pasalnya, salah satu pemain andalannya, Virgil Van Dijk dikenai suspensi pada laga tersebut. Dengan kata lain Van Dijk tak dapat turun membela Liverpool dalam pertandingan kontra Bayern yang bakal dihelat di Anfield pada Rabu, 20 Februari 2019 mendatang dikarenakan akumulasi kartu kuning yang didapatkan olehnya.

Diperkirakan Van Dijk bukan satu-satunya bek yang bakal menepi di laga tersebut. Joe Gomez pun demikian dan ditambah lagi juga Dejan Lovren diperkirakan belum sembuh dari masalah cedera hamstring yang ia alami.

Van Dijk yang tidak ikut turun pada laga kontra Bayern tersebut membuat opsi pada lini belakang Liverpool pun sangat terbatas. Diprediksi Fabinho lah yang akan bekerja sebagai bek tengah serta dapat bekerjasama dengan Joel Matip untuk menjaga lini pertahanan The Reds.

Tanpa Van Dijk dalam skuad memang bisa menjadi pukulan yang besar bagi Liverpool. Pasalnya, bek termahal itu punya peran yang sangat penting bagi lini pertahanan Liverpool. Ia selalu diandalkan pada berbagai laga penting. Sayangnya memang kondisi yang terjadi kurang menyenangkan. Akumulasi kartu kuning membuat sang bek harus ditepikan dahulu.

Kendati diprediksi pertahanan Liverpool akan cukup keropos tanpa adanya Van Dijk, namun kiper Liverpool, Alisson Becker cukup optimis menatap laga kontra Bayern Munchen. Diyakini oleh Alisson kalau Liverpool akan tetap bermain dengan maksimal meskipun tanpa diperkuat Van Dijk. Ia memandang bahwa para pemain bertahan yang Liverpool punya sudah siap untuk diturunkan kapan saja, termasuk ketika pemain penting harus ditepikan.

“Semua pemain bertahan sudah bermain, jadi saat seseorang masuk serta satu pergi, kita tidak merasakan kehilangan lantaran kita semua telah terbiasa dengan satu sama lain. Barisan lini belakang semuanya dapat berkomunikasi dengan yang lain serta saling mengenal dengan begitu baik. Itu begitu penting untuk tim mana saja. Kita terlihat percaya diri” terang Alisson, seperti yang Premier League Productions kabarkan.

Liverpool baru saja melewati jeda pertandingan yang lumayan lama setelah yang terbaru menang atas Bournemouth pada 9 Februari 2019 lalu. Dengan waktu istirahat yang selama satu pekan lebih, harusnya ini dapat jadi bekal baik untuk fisik para pemain Liverpool menjelang laga kontra Bayern Munchen.

Leave a Reply