Alisson Ungkap Alasan Musim Panas Kemarin Lebih Memilih Pindah ke Liverpool
Berita Bola Liga Inggris

Alisson Ungkap Alasan Musim Panas Kemarin Lebih Memilih Pindah ke Liverpool

Penjaga gawang asal Brasil, Alisson Becker membeberkan alasan mengapa dirinya pada bursa transfer musim panas yang lalu lebih memilih Liverpool sebagai pelabuhan selanjutnya pasca hengkang dari AS Roma. Sedangkan pada sisi lain, Chelsea ternyata juga sempat menjadi kandidat yang cukup kuat untuk mendapatkan sang kiper. Namun memang kenyataannya Liverpool jauh lebih menarik bagi Alisson.

Bukan tanpa alasan. Alisson punya satu alasan kuat mengapa Liverpool ia nilai sebagai klub yang lebih tepat untuknya berkarir setelah pergi dari AS Roma. Baru-baru ini terungkap kalau Chelsea sebetulnya sudah memiliki niatan yang besar untuk mearik Alisson dan mengurungkan transfer sang kiper ke Liverpool. Namun sayangnya rencana tersebut tidak terwujud lantaran Alisson yang lebih memilih Chelsea.

Alasan terkuat yang membuat Alisson lebih memilih pindah ke Liverpol daripada Chelsea adalah karena soal Liga Champions. Liverpool dinilai sebagai kandidat yang lebih kuat untuk menjuarai Liga Champions. Seperti yang diketahui bahwa di musim kemarin Liverpool dengan mengejutkan telah berhasil menembus babak final Liga Champions, meski pada akhirnya harus dikalahkan oleh Real Madrid.

Selain itu, Alisson juga tidak lebih berminat ke Chelsea lantaran musim kemarin sendiri Chelsea tak mampu finish 4 besar di klasemen Premier League yang artinya di musim ini tidak dapat ikut serta dalam Liga Champions. Ditambah lagi juga musim panas yang lalu Chelsea baru kedatanga pelatih anyar, Maurizio Sarri menyusul pemecatan Antonio Conte.

“Saya memilih Liverpool dengan alasan yang sama ketika saya pergi ke Roma waktu kali pertama pergi dari Brasil. Saya rasa ini bakal jadi perpindahan terbaik bagi karir saya. Chelsea tengah melakukan pergantian pelatih (musim panas kemarin) dan tidak bermain pada Liga Champions” terang Alisson, seperti yang FourFourTwo kabarkan.

Bukan hanya itu saja, alasan lain dari Alisson yang lebih memilih pindah ke Liverpool lntaran ia kagum akan sejarah Liverpool di dunia sepakbola dan Alisson ingin menjadi bagian yang mengukir sejarah bersama The Reds.

“Saya pun selalu kagum dengan sejarah Liverpool. Ini merupakan klub dengan lima gelar Eropa serta dalam lemari trofinya. Saya hampir saja menjuarai turnamen itu bareng AS Roma dan tengah bekerja keras untuk mencapainya bersama Liverpool saat ini” pungkas Alisson.

Leave a Reply