Allegri Pastikan Cancelo Absen Hingga Tahun Depan
Berita Bola Liga Italia

Allegri Pastikan Cancelo Absen Hingga Tahun Depan

Skuad Juventus mendapati kabar yang kurang menyenangkan terbaru ini. Salah satu pemain andalan Juve, Joao Cancelo dipastikan oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri absen pada beberapa pertandingan sampai dengan musim dingin di tahun depan. Cancel ditepikan beberapa waktu hingga tahun depan tidak lain karena cedera yang dialami oleh sang pemain.

Cancelo telah menunjukkan kualitas terbaiknya sejak direkrut oleh Juventus dari Valencia di bursa transfer musim panas kemarin. Sontak saja performa Cancelo begitu membanggakan dan berhasil jadi salah satu bek sayap yang diandalkan dalam skuad asuhan Allegri di musim ini. Musim berjalan belum genap setengahnya, Cancelo sudah dipercaya untuk turun pada 15 pertandingan.

Namun sayangnya ketika laga Juventus kontra Young Boys hari Kamis yang lalu tidak nampak Cancelo diturunkan oleh Allegri. Ternyata alasan Cancelo tidak ikut turun adalah karena cedera yang menerpanya dan harus melakoni serangkaian proses penyembuhan dengan menjalani operasi dan perawatan-perawatan lainnya.

Allegri menyebut bahwa kondisi terkini dari Cancelo belum terlalu baik. Cedera terjadi pada kakinya yang membuat Cancelo harus sementara ini ditepikan paling tidak sampai akhir jeda musim dingin tahun depan. “Cancelo mengalami meniscus pada kakinya pagi ini, jadi dia harus dioperasi di hari ini atau malam nanti serta akan kembali setelah jeda musim dingin” terang Allegri, seperti yang dilansir oleh Football Italia.

Cancelo bukan satu-satunya pemain Juventus yang sedang ditepikan karena cederanya. Ada pula pemain lain yang harus beristirahat beberapa waktu karena cedea. Pemain yang dimaksudkan tersebut adalah Juan Cuadrado. Cuadrado menderita cedera ketika membela Juve dalam laga kontra Young Boys. “Cuadrado mengalami masalah pada lututnya, dan kita akan menentukan nanti apakah dia perlu operasi juga (seperti Cancelo) atau tidak perlu” ungkap Allegri.

Kondisi ini tentu adalah hal yang tidak membahagiakan bagi Juventus yang sebentar lagi akan menghadapi perlawanan Torino. Laga bakal berlangsung hari Minggu, 16 Desember 2018 besok. Torino sendiri adalah tim besar yang pencapaiannya di musim ini harus diwaspadai oleh Juve. Torino baru mencatatkan 3 kali kekalahan dalam 15 kali bertanding di Serie A.

“Kita akan menghadapi tim yang hanya kali satu kali dari tiga laga di Liga. Mereka bermain dengan baik dan tampil bagus ketika melawan Milan” komentar Allegri soal kekuatan Torino yang akan dihadapi oleh Juventus besok.

Leave a Reply