Allegri Pastikan Masa Depan Spinazzola dan Kean di Juventus
Berita Bola Liga Italia

Allegri Pastikan Masa Depan Spinazzola dan Kean di Juventus

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri meluruskan adanya isu terkait masa depan dua anak didiknya, Leonardo Spinazzola dan juga Moise Kean. Diterangkan oleh Allegri bahwa dua pemain tersebut tidak akan dijual pada bursa transfer bulan Januari 2019 ini, baik sebagai pemain permanen ataupun sebagai pemain pinjaman.

Sejatinya dua nama tersebut adalah pemain yang jarang diturunkan oleh Allegri pada pertandingan-pertandingan Juventus. Spinazzola sendiri mendapatkan jatah bermain yang sedikit dan bahkan musim kemarin ia dipinjamkan ke Atalanta. Sayangnya saat kembali lagi ke Juve, Spinazzola dalam kondisi cedera parah dan harus bekecimpung di ruang perawatan. Alhasil, jam bermain di Juve pun semakin sulit didapatkannya.

Sementara itu Moise Kean lebih banyak jadi penghuni bangku cadangan yang disebut-sebut karena minimnya pengalaman dia yang sebagai pemain muda. Bukan hanya itu saja, ia pun harus bersaing dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan juga Mario Mandzukic di lini depan yang pastinya itu bukanlah perkara mudah.

Spinazzola dan juga Kean adalah dua nama yang kerap kali disebut bakal hengkang dari Juventus di musim dingin kali ini. Bahkan beberapa ada yang mengabarkan kalau kedua pemain itu akan dipinjamkan agar memperoleh jatah bermain yang lebih banyak. Akan tetapi Allegri pun akhirnya meluruskan rumor yang ada.

Pasca Juventus melakoni pertandingan kontra Bologna hari Minggu, 13 Januari 2019 kemarin, ia memberikan keterangan bahwa Spinazzola dan Kean tidak akan pergi kemana-mana pada bursa transfer musim dingin ini. Hal ini menyusul karena Juventus yang sedang dilanda masalah banyaknya pemain yang cedera.

Pada laga kontra Bologna tersebut, Allegri memberikan kesempatan pada Spinazzola dan Kean untuk turun membela Juve. “Spinazzola bermain dengan sangat baik, berhubung ini merupakan laga pertamanya. Ia adalah pemain yang penting, sehingga pada saat ini ia bertahan di Juve. Terutama dengan Cuadrado yang tengah cedera serta kita memerlukan empat bek. Saya berbicara dengan klub dan memutuskan kalau Spinazzola bertahan merupakan opsi terbaik” terang Allegri, seperti yang Football Italia kabarkan.

Senada, Allegri juga menyebut kalau Kean adalah pemain yang dapat membantu berkontribusi untuk Juventus. Disadari oleh Allegri bahwa pemain muda seperti Kean masih membutuhkan waktu untuk berkembang. “Kean masuk dalam tim ini. Ia dapat membantu kita serta selalu tahu cara menemukan kesempatan mencetak gol. Mario Mandzukic bakal absen pada beberapa pekan. Sehingga pastinya dia absen di (pertandingan) Supercoppa” jelas Allegri.

Leave a Reply