Allegri Peringatkan Ronaldo Sulitnya Cetak Gol di Italia
Berita Bola Liga Italia

Allegri Peringatkan Ronaldo Sulitnya Cetak Gol di Italia

Cristiano Ronaldo yang merupakan pemain baru di Juventus belum juga mampu mencetak gol. Padahal Ronaldo datang ke Juventus dengan status sebagai mega bintang. Pemain asal Portugal ini sebelumnya selalu mencetak setidaknya 30 gol dalam semusim. Bahkan Ronaldo juga pernah mecetak 40 gol dalam satu musim saat membela Real Madrid. Meski belum berhasil mencetak gol, manajer Juventus, Massimiliano Allegri tidak khawatir akan hal tersebut. Allri menyadari bahwa gaya permainan di kompetisi Serie A italia lebih defensif sehingga tentu tidak mudah bagi seorang Ronaldo yang baru pertama kali bermain di Serie A Italia untuk mencetak gol.

Sebenarnya Ronaldo tidaklah bermain buruk saat tiga kali membela Juventus. Bahkan Ronaldo telah berhasil mencatatkan 23 tembakan ke gawang lawan, angka tersebut merupakan yang paling tinggi dibanding dengan para pemain lain di Italia. Meski memiliki catatan tembakan yang mengesankan namun Ronaldo belum juga mampu mencetak gol dari tiga kali penampilannya tersebut.

“Di Italia, ada dedikasi yang lebih besar terhadap pertahanan dan Ronaldo menyadari itu, karena dia adalah pemain pintar,” ucap Allegri memberikan pembelaannya terhadap performa Ronaldo. Allegri juga menyebutkan bahwa bukan hal mudah untuk bisa mencetak 40 gol dalam satu musim. Bahkan dalam sejarah Liga Italia, belum pernah ada pemain yang berhasil mencetak 40 gol dalam satu musim. Sejauh ini rekor gol terbanyak dalam satu musim dipegang oleh Gino Rossetti dan juga Gonzalo Higuain dengan torehan 36 gol.

Sejauh ini, Juventus memang mengawali musim 2018/2019 dengan cukup baik. pasalnya dari tiga kali laga yang telah dilewati, Juventus selalu meraih poin penuh sehingga masih koko di puncak klasemen sementara Serie A Italia. Nampaknya Juventus kembali akan mendominasi Serie A Italia musim ini lanataran beberapa rivalnya seperti AS Roma, Napoli, hingga Inter Milan yang sebelumnya diprediksi bakal menyulitkan Juventus justru sudah mengalami kekalahan di awal musim. Rival terdekat Juventus saat ini adalah Sassuolo yang mengemas 7 poin dari tiga pertandingan.

Leave a Reply