Allegri Tak Akan Ragu Cadangkan Ronaldo
Berita Bola Liga Italia

Allegri Tak Akan Ragu Cadangkan Ronaldo

Cristiano Ronaldo memang baru saja sampai ke Serie A Italia pada bursa transfer musim panas ini. Nama Cristiano Ronaldo memang tidak datang dengan sembarangan. Cristiano Ronaldo tentu saja datang dengan reputasi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Segudang trofi telah berhasil ia raih baik bersama klub maupun bersama tim nasional Portugal di ajang Internasional. Ronaldo memang bisa saja menjadi andalan baru bagi Juventus.

Namun pelatih Juventus Massimiliamo Allegri menegaskan bahwa tidak ada jaminan bagi seorang Ronaldo sekalipun untuk selalu mendapat jaminan bermain di tempat utama sehingga setiap pemain dituntut untuk bekerja keras untuk bisa mendapatkan posisi di tim utama.

Kapten dan juga mega bintang Portugal tersebut sudah menjalani laga debut di kompetisi Serie A Italia kala bermain melawan Chievo dimana Juventus berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Meski Juventus berhasil meraih kemenangan, namun di debut tersebut Ronaldo belum mampu memberikan kontribusi yang lebih nyata kepada Juventus karena gagal menyumbangkan gol maupun assist. Pemain yang kini telah berusia 33 tahun tersebut ditransfer dari Real Madrid menuju Juventus dengan biaya transfer mencapai 100 juta euro.

Pelatih Juventus, Allegri memuji bagaimana Ronaldo mampu beradaptasi dan memiliki daya saing yang sangat tinggi sehingga dapat selalu mendapatkan tempat utama dalam tim yang ia perkuat. Meski demikian ia juga menegaskan jika dirinya tak akan segan untuk mencadangkan Ronaldo jika itu memang dibutuhkan oleh tim.

“Ronaldo selalu menempatkan dirinya dalam persaingan untuk satu tempat utama. Dia adalah sosok juara yang sesungguhnya, yang membentuk dirinya dengan kerja keras dan pengorbanan. Dia adalah contoh bagus dan menaikkan tolok ukur di sini. Ronaldo seharusnya takkan pernah ada di bangku cadangan bukan? Tidak, itu bisa terjadi,” ujar Allegri.

Juventus kini memang telah mendominasi di kompetisi Liga Serie A Italia dan masih terus berusaha untuk menuntaskan rasa penasarannya untuk bisa meraih gelar Liga Champions yang beberapa tahun belakangan ini selalu gagal diraihnya.

Leave a Reply