Berita Bola Liga Italia

Allegri Umukan Bakal Cadangkan Ronaldo Saat Juve Kontra Udinese

Megabintang baru Juventus, Cristiano Ronaldo dipastikan tidak akan memperkuat tim sejak menit pertama ketika melakoni laga kontra Udinese dalam lanjutan Serie A hari Sabtu, 9 Maret 2019 besok. Sang pelatih, Massimiliano Allegri memastikan bahwa Ronaldo tak akan diturunkan sebagai starter dalam laga yang berlangsung di Alianz Stadium tersebut. Ronaldo bakal dicadangkan oleh Allegri.

Allegri berdalih bahwa mencadangkan Ronaldo dalam laga tersebut telah menjadi keputusan yang tepat. Akan tetapi ditegaskan olehnya kalau alasannya bukan karena kemarahan Allegri pada Ronaldo di laga kontra Napoli beberapa hari yang lalu. Allegri memutuskan untuk mencadangkan Ronaldo tak lain adalah karena alasan teknis saja.

Mencadangkan Ronaldo menjadi strategi bagi Allegri untuk menjaga stamina sang pemain untuk pertandingan Juventus yang lebihs sulit lagi di kedepannya. Ini akan menjadi kali pertamanya Ronaldo dicadangkan oleh Allegri di Serie A sejak bergabung pada awal musim 2018/2019. Tak bisa ditampik bahwa memang Ronaldo sontak saja langsung menjadi pemain penting Juventus setelah memutuskan hengkang dari Real Madrid. Ronaldo langsung tancap gas selalu turun dalam 26 laga yang Juventus lalui di Serie A dan 25 laga diantaranya selalu menjadi starter. Hanya satu kali saja memulai laga dengan berangkat dari bangku cadangan.

Pada laga kontra Udinese besok, Allegri lebih memilih Mario Mandzukic untuk diturunkan sebagai starter. “Manzukic berada dalam kondisi yang jauh lebih baik. Ronaldo pun dalam kondisi yang bagi pula. Namun dia tidak akan bermain. Ia bakal berada di bangku cadangan” terang Allegri, seperti yang FourFourTwo kabarkan.

Ronaldo bukan satu-satunya pemain pilar Juventus yang dicadangkan oleh Allegri dalam laga kontra Udinese. Beberapa pemain pilar yang lainnya pun ikut dicadangkan. Langkah ini diambil Allegri untuk menyiapkan para pemain pilarnya dalam laga yang jauh lebih penting lagi, yakni kontra Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Rabu, 13 Maret 2019 mendatang.

“(Leonardo) Bonucci, (Giorgio) Chiellini pun tidak akan bermain. (Douglas) Costa pun mengalami kemajuan yang pesat. Namun mereka tidak dimainkan” jelas Allegri.

Leave a Reply