Allegri Ungkap Rencana Baru Untuk Dybala
Berita Bola Liga Italia

Allegri Ungkap Rencana Baru Untuk Dybala

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, menyebut jika dirinya tengah menyiapkan rencana baru untuk bintang muda asal Argentina, Paulo Dybala. Sebelumnya Dybala sempat diisukan akan meninggalkan Juventus lantaran menunjukkan gestur yang kurang senang ketika Allegri memutuskan untuk membangku cadangkan sang pemain.

Selain itu, Dybala sendiri saat ini baru memperoleh dua kali kesempatan bermain sebagai starter yakni pada pertandingan melawan Sassuolo dan Chievo. Dalam dua laga tersebut Dybala masih mengemban tugas lamanya sebagai second striker yang menopang striker utama Juventus, Cristiano Ronaldo dan juga Mario Mandzukic. Namun kini Allegri akan mencoba memberikan peran baru bagi Dybala sebagai striker. Allegri menilai sifat Dybala yang mau bekerja keras di atas lapangan sebagai sebuah kelebihan yang harus dimanfaatkan.

“Saya akan mainkan Dybala sebagai striker. Saya pikir itu memungkinkan. Jika anda ingat, ini sesuatu yang sudah dicoba beberapa tahun lalu. Jika kami bermain dengan cara itu, kami butuh dua winger yang bermain lebih ofensif sebab Paulo bukan pemain yang cuma bergerak di kotak penalti, dia senang naik turun dan membuat tim bermain dengan baik. Karena itu, saya memanfaatkannya sesuai karakteristiknya. Jika dia bermain sebagai striker, kami ingin winger dan gelandang masuk ke kotak penalti untuk menyelesaikan permainan. Jika tidak, akan cukup sulit mencetak gol,” ujar Allegri.

Juventus akan melakoni laga melawan Bologna sebelum menghadapi tim penantang juara lainnya, Napoli pada pekan ketujuh Serie A Italia. Selanjutnya Juventus akan melawan Young Boys pada lanjutan laga di Liga Champions.

Dengan jadwal yang tidak terlalu berat ini tentu Allegri dapat lebih memaksimalkan rotasi pemain dan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Hanya Napoli saja yang dinilai akan cukup menyulitkan Juventus pada pertandingan mendatang. Juventus hingga saat ini masih cukup kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan poin sempurna dari lima pertandingan. Sedangkan Napol menempel Juventus di posisi kedua dengan raihan 12 poin atau terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen.

Leave a Reply