Ancelotti Sebut Napoli Akan Sulitkan Liverpool dan PSG
Berita Bola Liga Inggris

Ancelotti Sebut Napoli Akan Sulitkan Liverpool dan PSG

Undian grup Liga Champions musim 2018/2019 baru saja dilangsungkan. Napoli nampaknya kurang beruntung karena tergabung dalam grup ‘neraka’. Pasalnya Napoli berada dalam satu grup dengan Paris Saint Germain dan juga Liverpool.

Namun sang pelatih Napoli, Carlo Ancelotti memberikan pujianya kepada Liverpool dan juga Paris Saint Germain sebagai kandidat juara sembari memberikan optimismenya terhadap Napoli di Liga Champions; undiang fase grup Liga Chamapions dilangsungkan di Grimaldi Forum, Monako, Kamis waktu setempat. Dalam undian tersebut Napoli masuk ke dalam grup C bersama Liverpool, Paris Saint Germain, dan juga Red Start Belgrade.

Bersaing dengan Napoli maupun Liverpool diakui Napoli menjadi sebuah tantangan besar. Terlebih kedua klub tersebut memiliki kualitas pemain yang sangat mumpuni. Baik Paris Saint Germain maupun Liverpool diperkuat oleh pemain pemain kelas dunia. Sebut saja seperti Neymar, Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Angerl Di Maris, Dani Alves, Gianluigi Buffon, hingga Thiago Silva menghiasi daftar pemain Paris Saint Germain. Sedangkan di sisi Liverpool, para pemain baru mereka juga dinilai membuat The Reds makin kuat.

Sebut saja seperti Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan juga Alisson becker menjadi nama nama baru di Anfield yang menambah kuat Liverpool. Belum lagi nama nama seperi Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Virgil van Dijk, hingga Jordan Henderson mampu membawa Liverpool melangkang hingga fase final Liga Champions musim lalu.

Kendati demikian, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti menyebut baik Paris Saint Germain maupun Liverpool sama sama merupakan kandidat juara Liga Champions musim ini. “Ini adalah grup yang sangat sulit. Kami harus menghadapi dua kandidat juara Liga Champions. Tapi, saya meyakini bahwa akan sulit juga bagi mereka saat melawan Napoli,” ungkap Ancelotti.

Kehadiran Ancelotti di Napoli memang banyak memberikan harapan baru bagi para fans Napoli. Pasalnya selama ini Napoli dinilai sudah cukup kompetitif, baik di Serie A Italia maupun di kompetisi eropa. Namun yang perlu disayangkan Napoli belum berhasil meraih trofi.

Leave a Reply