Ancelotti Ungkap Penyebab Dirinya Dipecat dari Bayern Munchen
Berita Bola Liga Jerman

Ancelotti Ungkap Penyebab Dirinya Dipecat dari Bayern Munchen

Carlo Ancelotti tercatat hanya melatih Bayern Munchen selama semusim saja setelah Carlo Ancelotti dipecat oleh Manajemen Bayern Munchen pada musim keduanya. Keputusan pemecatan Ancelotti oleh Bayern Munchn memang mengejutkan lantaran performa Bayern Munchen di bawah asuhan Ancelotti dinilai tidaklah buruk. Kabarnya ktidak harmonisan Carlo Ancelotti di ruang ganti pemain menjadi biang keladi dipecatnya pelatih senior tersebut. Ancelotti menangani Bayern Munchen pada 1 juli 2016 silam.

Di tahun pertamanya Ancelotti sudah mempersembahkan titel Bundesliga Plus titel Piala Super Jerman pada tahun pertamanya. Namun pada 28 September 2017 saat baru akan memulai musim keduanya bersama Bayern Munchen, Ancelotti di pecat. Kabarnya pelatih asal Italia tersebut kurang harmonis di dalam ruang ganti pemain.

Kabarnya sejumlah pemain pilar seperti Franck Ribery, Arjen Robben, dan juga Robert Lewandowski dinilai tak puas dengan cara Ancelotti menangani Bayern Munchen. Ancelotti dinilai terlalu santai, hal tersebut memang berbanding terbalik dengan Bayern Munchen era Pep Guardiola. Namun kini pria yang telah resmi menangani Napoli tersebut angkat bicara tentang penyebab dirinya dipecat dari Bayern mucnhen. Ancelotti mengatakan jika alasan pemecatan dirinya karena pebedaan visi antara dirinya dan pihak klub serta adanya perubahan dalam Bayern Munchen.

“Pengalaman di Bayern sedikit berbeda. Segala sesuatunya tak berjalan terlalu buruk, kami bahkan nyaris memenangi semua laga di bulan September. Saya rasa masalahnya lebih ke filosofi. Mereka tidak mau mengubah banyak hal. Sementara saya siap,” ungkap Ancelotti.

Ancelotti sendiri telah memulai perjalanan barunya di Napoli. Bahkan ia bersama Napoli menebar optimisme tinggi untuk bisa meraih gelar Scudetto musim ini. Pada pertandingan sebelumnya antara Napoli melawan bekas klubnya terdahulu,

AC Milan,  Napoli berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 3-2. Pertandingan tersersebut terasa spesial untuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih lantaran pertandingan tersebut merupakan pertandingan pertama Ancelotti melawan bekas klubnya setelah lebih dari 17 tahun. Tentu kita semua berharap Ancelotti dapat meraih kesuksesan bersama Napoli di Italia.

Leave a Reply