Ancelotti Yakin Bawa Napoli Juara
Berita Bola Liga Italia

Ancelotti Yakin Bawa Napoli Juara

Beberapa tahun belakangan ini nama Napoli sering kali mencuri perhatian dengan tampil cukup impresif di berbagai pertandingan. Di kompetisi Serie A Italia, Napoli selalu menjadi rival terdekat bagi Juventus dalam perebutan gelar juara Serie A Italia. Bahkan di kompetisi Europa, Napoli juga mampu menunjukkan diri menjadi salah satu klub yang wajib diperhitungkan. Namun semua itu nampaknya belum membuktikan apapun lantaran Napoli belum merengkuh gelar sama sekali beberapa tahun belakangan ini.

Hal itulah yang menjadi tugas bagi pelatih anyar mereka Carlo Ancelotti. Bahkan Ancelotti meyakini bahwa dirinya mampu membawa Napoli tidak hanya sekedar sebagai tim tangguh saja tetapi juga mampu meraih gelar juara.

Napoli memiliki catatan cukup apik di Liga domestik. Selama delapan musim belakangan ini, Napoli selalu finis di lima besar klasemen akhir. Bahkan selama tiga musim belakangan ini, Napoli selalu berhasil membayangi Juventus dalam perebutan gelar juara liga Serie A Italia. Musim lalu saja sebenarnya performa Napoli sudah cukup bagus, bahkan Napoli sempat memimpin klasemen sementara selama beberapa waktu.

Namun masalah konsistensi mereka pada pekan pekan akhir membuat mreka harus merelakan gelar scudeto kepada Juventus lagi. Jika musim lalu Napoli di arsiteki oleh Maurizio Sarri kini mereka akan ditangani oleh Carlo Ancelotti setelah Sarri memutuskan untuk menandatangani kontrak bersama Chelsea.

“Saya harap bisa membawa Napoli ke puncak podium Serie A. Skuat ini punya kualitas dan belum mencapai puncak podium, tapi sangat dekat. Saya harap dengan pengalaman saya bisa membantu membawa mereka di langkah-langkah terakhir,” ungkap Carlo Ancelotti. Ancelotti sendiri memang tidak bisa dipungkiri merupakan pelatih yang sangat kaya akan pengalaman. Ia pernah melatih berbagai gelar bergengsi bersama klub terdahulunya. Sebagai pelatih bahkan Carlo Ancelotti sudah pernah merasakan gelar juara di Italia, Inggris, Prancis, dan juga Jerman. Pengalamannya ini yang diharapkan mampu membantu Napoli mengakhiri dominasi Juventus di kompetisi Serie A Italia. Kita lihat saja apakah pengalaman Ancelotti bisa membantu Napoli meraih juara atau tidak.

Leave a Reply