Berita Bola Liga Inggris

Andai Liverpool Gagal Sebet Gelar Musim Ini, Van Dijk: Kita Harus Tetap Bangga

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk berharap agar semua bagian dari klub tetap bangga atas perjalanan sepanjang musim ini andaikan memang musim ini Liverpool gagal membawa gelar juara pada musim ini. Van Dijk ingin Liverpool tetap menatap optimis pada laga penentuan baik di Premier League maupun di Liga Champions dan bisa segera bangkit untuk menantang musim depan jika memang kenyataannya The Reds tidak berhasil mengantongi satu pun gelar juara.

Sepanjang musim ini memang Liverpool tampil dengan begitu membanggakan. Tercatat dari 37 laga di Premier League, The Reds hanya menderita kekalahan 1 kali saja. Sementara ini Liverpool mengantongi 94 poin dan duduk di urutan kedua pada papan klasemen Premier League. Liverpool hanya tertinggal 1 poin saja dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Pada pekan terakhir gelaran Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi Wolverhampton. Apabila Liverpool menang lawan Wolves dan Manchester City gagal menang, maka Liverpool akan mengantongi 97 poin dan berhak keluar sebagai juara.

Akan tetapi, sekalipun jika Man City juga meraih kemenangan yang pada akhirnya membuat Liverpool gagal juara, angka 97 poin tetap menjadi sebuah catatan yang membanggakan untuk Liverpool. Itu merupakan jumlah tertinggi poin yang pernah didapatkan Liverpool sepanjang menjadi bagian dari Premier League.

Van Dijk sendiri tidak mengaku akan kecewa apabila Liverpool gagal meraih gelar juara di musim ini. “Anda akan merasa sedikit kecewa lantaran semua orang telah sedeket itu untuk memenangkan liga. Itulah standar yang telah ditetapkan oleh (Manchester) City untuk kita semua di liga. Mereka luar biasa dan mengagumkan dapat melakukannya lagi hampir untuk musim kedua. Ini tidak dapat dipercaya” tutur Van Dijk, seperti yang Sky Sports kabarkan.

Van Dijk ingin Liverpool tetap realistis saja dan berharap bisa tetap bangga jika memang nantinya Liverpool harus kembali tanpa gelar di musim ini. Bagi Van Dijk, apa yang dicapai Liverpool sampai saat ini sudah begitu luar biasa dan patut untuk dibanggakan. “Namun kita harus tetap maju, kita punya final besar yang akan datang. Tapi bahkan kemudian apabila Anda melihat hasil kita di liga dan bagaimana kita bermain sepanjang musim, kita dapat sangat bangga dengan diri sendiri” pungkasnya.

Leave a Reply