Berita Bola Liga Inggris

Andy Cole Yakini Para Pemain MU Ingin Solskjaer Dipermanenkan

Mantan striker Manchester United, Andy Cole meyakini kalau para pemain MU setuju jika manajer interimnya saat ini, Ole Gunnar Solskjaer dipermanenkan statusnya. Hal ini jelas tak jauh dari karena prestasi yang cukup membanggakan dari Solskjaer dari awal debut pada pertengahan Desember yang lalu sampai dengan bulan Februari ini.

The Red Devils memang sempat berada dalam kondisi underperform pada awal musim dibawah kepemimpinan Jose Mourinho. Hal itu yang kemudian membuat pihak manajermen pun mempertimbangkan untuk melengserkan Mourinho. Pasca diputuskan Mourinho dipecat dari kursi kepelatihan MU, Solskjaer pun langsung ditunjuk untuk menggantikan posisi tersebut, namun dengan status sebagai caretaker alias manajer sementara.

Solskjaer berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sejauh ini. MU berulang kali pada trend yang positif hingga berhasil saat ini merangkak naik ke posisi empat papan klasemen Premier League. Capaian ini membuat tak sedikit yang mendukung MU agar mengubah status Solskjaer menjadi manajer permanen MU. Begitu pun optimisme yang ditunjukkan oleh mantan pemain MU, Cole.

Disebutkan oleh Cole bahwa Solskjaer yang merupakan mantan rekan satu timnya itu pantas untuk diberi kepercayaan sebagai pelatih permanen MU. Baginya, Solskjaer bukan hanya memberi kebahagiaan kepada para pemain maupun pihak manajemen MU saja, melainkan juga kepada para penggemar.

“Saya pikir ini lebih dari sekedar mengubah suasana hati serta faktor perasaan baik, apa yang dilakukannya tidak cuman menyenangkan para pemain saja, namun juga semua bagian klub sepakbola ini. Manchester United bermain seperti Manchester United sekarang, mencetak gol dan memainkan sepakbola yang menarik” pungkas Cole, seperti yang dikabarkan oleh beIN Sports.

Cole meyakini kalau para pemain MU pun merasa bahagia dengan keberadaan Solskjaer dan ingin status sang pelatih dipermanenkan. Hal ini diyakini oleh Cole lantaran ia memandang dari komentar-komentar positif yang cukup sering dibeberkan oleh para pemain.

“Apabila Anda mendengarkan semua pemain, cara mereka untuk berbicara mengenai dirinya (Solskjaer), mereka ingin memberinya pekerjaan tersebut (pelatih permanen). Pemain selalu senang saat Anda memenangkan laga dan Anda merasa nyaman. Anda bermain dengan baik serta Anda bermain dengan cara yang Anda inginkan. Ole sudah memberikan semua orang kesempatan untuk melakukan hal tersebut” ungkap Cole.

Leave a Reply