Berita Bola Liga Inggris

Angkat Kaki dari Milan, Gonzalo Higuain Resmi Gabung Chelsea

Raksasa Liga Inggris, Chelsea telah mengumumkan keberhasilan mereka mendatangkan bomber bintang, Gonzalo Higuain dari Juventus. Pemain asal Argentina itu di datangkan dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim nanti.

Dalam laman resmi Juventus menerangkan bahwa Higuain telah dipinjamkan ke Chelsea hingga 30 juni 2019. Dalam perjanjian tersebut The Blues memiliki opsi untuk memperpanjang durasi peminjaman hingga satu musim dengan biaya 18 juta euro.

Selain itu Chelsea juga memiliki pilihan untuk mempermanenkan status dari Higuain dengan membayar biaya sebesar 36 juta euro.

Sebelumnya Higuain telah menjalani paruh pertama di musim ini sebagai pemain AC Milan yang juga sebagai pemain pinjaman. Bersama AC Milan, pemain 31 tahun itu berhasil mencetak delapan gol.

Tentu saja dengan datangnya Higuain ke Chelsea akan menyebabkan Alvaro Morata akan segera dipinjamkan ke Atletico Madrid. Sedangkan untuk mengantikan peran dari Higuain, AC Milan Krzysztof Piatek sebagai penyerang utama mereka.

Bersama Chelsea, Higuain akan mengunakan seragam dengan nomor punggu 9 dan hal tersebut membuat Higuain tak pikir panjang ketika mendapatkan tawaran untuk segera bergabung dengan Chelsea.

“Ketika ada kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea yang datang kepada saya. Chelsea merupakan tim yang saya suka karena ereka memiliki sejarah, Stadion yang ingin dan yang lebih pentingnya mereka klub Liga Inggris, karena saya ingin bermain di sana sekali lagi.” ujar Higuain di laman resmi klub.

Dalam kesempatan yang sama, Direktus Chelsea, Marina Granovskaia mengatakan bahwa Higuain merupakan target utama mereka di jendela transfer musim dingin ini.

“Higuain merupakan targer utama kami di jendela transfer kali ini dan dia akan menjadi pemain yang penting di Chelsea. Karena dia sebelumnya ia juga pernah menjalani kerja sama dengan Maurizio Sarri dan tentu saja ia telah familiar dengan gaya bermain sang pelatih.” tutur Granovskaia.

“Sebelumnya kesepakatan ini tak mudah untuk kami karena ada beberapa pihak yang harus terlibat, tapi kami senang kami berhasil mewujudkan rencana dan kami tak sabar untuk bisa melihat permainan dari Higuain di parauh kedua musim ini” tutupnya.

Leave a Reply