Berita Bola Liga Spanyol

Angkat Kaki, Kevin-Prince Boateng: Terima Kasih Barcelona

Kevin-Prince Boateng secara resmi dikembalikan oleh Barcelona ke Sassuolo pada musim panas ini setelah dipinjam setengah musim sejak awal tahun 2019 kemarin. Pernah mendapatkan kesempatan untuk jadi bagian dari sang juara bertahan La Liga Spanyol tersebut nyatanya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk Boateng.

Boateng sempat menjadi perhatian publik pasca dipinjam oleh Barcelona di bulan Januari yang lalu. Secara mengejutkan memang Boateng bisa datang ke Camp Nou dengan notabene merupakan pemain yang sejatinya tidak memenuhi syarat sebagai pemain yang pada umumnya didatangkan oleh Barcelona.

Kenyataannya memang Boateng pun di Barcelona sulit mendapatkan posisi utama dalam skuad asuhan Ernesto Valverde. Pemain berusia 32 tahun tersebut hanya diturunkan oleh Valverde sebanyak 4 kali saja sepanjang setengah musim berseragam Barcelona. Dari keempat penampilan tersebut, belum ada gol maupun assist yang ia buat.

Situasi tersebut pada akhirnya membuat Barcelona tidak mau untuk mengaktifkan klausul pembelian permanen Boateng yang berada di angka 8 juta euro saja di akhir masa peminjamannya ini. Sehingga Boatang pun dikembalikan ke klub asalnya, Sassuolo pada 1 Juli 2019 kemarin.

Kendati masa kerjanya di Barcelona hanya sebentar saja, namun Boateng berterima kasih atas semua kesempatan yang diberikan padanya. Melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Boateng menyampaikan terima kasihnya pada semua elemen Barcelona, baik pemain, pelatih, official klub sampai dengan tak ketinggalan adalah para fans Barcelona.

“Hari ini menyudahi pengalaman yang paling berkesan pada karir saya. Saya menyampaikan terima kasih pada setiap orang yang sudah membuat ini menjadi kenyataan. Saya berterima kasih kepada teman satu tim saya yang sudah membuat saya berasa seperti ada di rumah sejak hari pertama. Saya juga berterima kasih pada semua jajaran manajemen yang selalu ada serta hadir” kata Boateng, seperti yang Goal International kabarkan.

Boateng juga memastikan bahwa fans Barcelona akan selalu ada di hatinya, sekalipun ia tak lagi jadi bagian dari Barca. “Sebuah pernyataan khusus untuk semua fans. Saya akan selalu membawa Anda di dalam hati saya. Saya ingin memberikan sesuatu yang lebih, namun saya sudah memberikan yang terbaik pada setiap menit yang diberikan” lanjutnya.

Leave a Reply