Berita Bola Liga Spanyol

Ansu Fati Berharap Bisa di Barcelona Seterusnya

Pemain muda Barcelona, Ansu Fati menunjukkan performa yang cukup impresif belakangan ini. Ia pun menyampaikan harapannya untuk bisa berada di Barcelona seterusnya dan dapat menorehkan prestasi mentereng layaknya bintang Barca, Lionel Messi.

Ansu Fati adalah pemain lulusan La Masia. Ia mengingat saat melakoni debut perdananya dengan tim senior Barca saat ia masih berusia sangat muda, 16 tahun. Bahkan ia juga telah menorehkan prestasi gemilang dengan menjadi pencetak gol termuda di tim senior sepanjang sejarah berdirinya Barcelona FC.

Kesempatan bermain yang diberikan pada Ansu Fati sejatinya memang tidak banyak. kendati begitu, sang pemain adalah salah satu pilihan yang sangat menarik pastinya untuk pelatih Barca, Ernesto Valverde.

Memperkuat Barcelona dan memberikan kontribusi berarti adalah salah satu mimpi besar Ansu Fati. Satu per satu mimpi itu terwujud dan ia pun berharap agar dirinya bisa selamanya di Barcelona. “Mencetak gol melawan Osasuna adalah impian, gol pertama saya dengan tim senior Barcelona. Lalu mencetak gol ketika lawan Valencia di Camp Nou. Saya kerap memimpikan momen itu dan akhirnya terwujud. Saya selalu ingin ada di sini. Ini adalah rencana saya sejak awal dan mari berharap agar dapat bermain di sini sepanjang hidup saya” tegas Ansu Fati, seperti yang dikabarkan oleh Barca TV.

Belakangan ini Ansu Fati menunjukkan kenaikan performa yang patut untuk diacungi jempol. Kendati begitu, ia menyebut bahwa dirinya masih hidup di Barcelona secara normal layaknya pemain muda U-19 yang lainnnya. Sejauh ini Ernesto Valverde telah mempercayai Ansu Fati untuk turun bersama tim senior Barca sebanyak Sembilan kali.

“Saya tenang, mencoba untuk melakukan hal-hal yang normal. Mereka (para pemain tim U-19 Barca B) adalah teman-teman setim saya dan akan tetap seperti itu. Saya menghabiskan hari bersama dengan mereka dan tidak ada yang bakal berubah” pungkasnya.

Barcelona terbaru ini meraih hasil yang kurang memuaskan. Bermain di pekan keempat fase grup Liga Champions menjamu tamu Slavia Praha, Barcelona hanya boleh puas meraih hasil imbang dengan skor 0-0. Sebelum ini juga Barca kalah di kandang Levante dengan skor 1-3 dalam laga lanjutan La Liga Spanyol.

Leave a Reply