Berita Bola Liga Champions

Antar Barcelona Menang Atas Liverpool, Messi: Ini Belum Berakhir

Barcelona berhasil memetik kemenangan dengan skor telak 3-0 saat menjami Liverpool di Camp Nou pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2019 dini hari WIB tadi. Megabintang Barcelona, Lionel Messi lagi-lagi menjadi pahlawan kemenangan pada laga tersebut dengan menyumbang dua gol. Sementara satu gol lainnya disumbang oleh Luis Suarez.

Seperti yang telah diprediksi banyak pihak, Messi akan menjadi pembeda dalam pertandingan sengit Barca kontra Liverpool kali ini. Sejatinya Barcelona bisa dibilang tampil cukup imbang dengan Liverpool. Namun memang harus diakui bahwa kehadiran Messi telah bisa mengubah semuanya menjadi jauh lebih baik dibanding lawan.

Kemenangan 3-0 atas Liverpool ini akan menjadi bekal yang sangat berharga untuk Barcelona menjelang pertandingan leg kedua yang bakal dilangsungkan di Anfield pekan depan. Meskipun Barca berhasil menang telak atas The Reds, namun Messi memandang bahwa sepanjang laga tadi timnya sempat dibuat kualahan oleh Mohamed Salah dkk. Messi pun tetap realistis dan tidak dengan mudah menganggap Barca akan diatas kertas untuk melaju ke final.

Ditegaskan oleh Messi bahwa Barca masih memiliki satu langkah lagi untuk memastikan tempat di final. Ia pun berharap rekan-rekan satu timnya tetap dapat fokus untuk mempersiapkan laga leg kedua. “Kita punya kesempatan untuk mencetak gol lebih banyak. Namun kita harus senang dengan hasil mala mini. Kita sadar kalau ini belum berakhir dan kita masih harus pergi ke kandang mereka (Liverpool). Akan tetapi mala mini kita senang” tutur Messi, seperti yang dilansir oleh Goal International.

“Tadi adalah laga yang sangat berat. Mereka terbiasa dengan bermain pada ritme itu, dengan permainan yang begitu mengandalkan fisik, dengan banyak serangan-serangan balik. Saat ini kita sangat lelah, namun kita harus tetap lanjut seperti ini, begitu di leg kedua” pungkasnya.

Pada laga tersebut, Messi membuat tendangan bebas yang sensasional, yaitu gol kedua yang terjadi di menit ke-82. Bola dari Messi melesat tepat ke bagian pojok atas gawang Liverpool yang dijaga oleh Alisson. Messi memandang bahwa gol tersebut berbau keberuntungan. “Saya sangat beruntung dapat melepas bola tepat di pojok gawang pada gol tersebut. Itu adalah momen yang sangat indah. Kita harus tetap bersatu” ucapnya.

Leave a Reply