Berita Bola Liga Champions

Antar MU ke Perempat Final Liga Champions, Rashford: Inilah MU yang Sebenarnya

Machester United berhasil melangkahkan kaki ke babak perempat final Liga Champions 2018/2019 setelah menumbangkan Paris Saint Germain (PSG) di babak 16 besar. Hari Kamis kemarin MU menggulung PSG dengan skor meyakinkan 3-1 di markas lawan dalam laga leg kedua. Sebelumnya di leg pertama yang berlangsung di Old Trafford, MU kalah dengan skor 0-2. Agregat pun 3-3, namun MU unggul jumlah gol tandang sehingga otomatis berhak mengamankan satu tiket ke babak perempat final.

Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan MU atas PSG. Ia mencetak gol ketiga MU di babak injury time, lebih tepatnya di menit ke-90+3. Sedangkan dua gol lainnya dibuat lebih dulu oleh Romelu Lukaku.

Rashford mengungkapkan bahwa kemenangan ini adalah bukti bahwa MU adalah salah satu raksasa tim di Eropa yang bisa saja membalikkan keadaan meskipun sempat tertinggal lebih dulu di laga sebelumnya. MU memang melakoni laga leg kedua kemarin tidak lebih diunggulkan dibanding PSG. Mengingat bahwa PSG sendiri yang sudah berhasil menang di leg pertama dan leg kedua bermain didepan para pendukungnya sendiri.

Akan tetapi pada kenyataannya MU menunjukkan kualitasnya dan berhasil meraih kemenangan. “Semua sepertinya tidak berpihak pada kita (sebelum laga leg kedua). Akan tetapi kita telah terbiasa” ungkap Rashford, seperti yang UEFA kabarkan.

Gol yang diciptakan olegh Rashford tak lain adalah melalui tendangan penalti dan itu merupakan penalti pertamanya untuk MU dalam pertandingan resmi. Diakui oleh Rashford kunci keberhasilannya untuk mengeksekusi penalti adalah tetap tenang. “Saya hanya tetap tenang saja. Hal-hal seperti ini yang Anda latih setiap harinya. Kita memperoleh gol serta lolos ke babak selanjutnya. Penantiannya mungkin adalah yang paling berat. Namun untuk momen-momen seperti itulah Anda bermain” tegas Rashford.

Lebih lanjut, Rashford pun menegaskan bahwa kemenangan MU ini adalah sebagai bukti bahwa klubnya kini telah kembali pada jalur yang sebenarnya sebagai salah satu tim besar di Eropa. Seperti yang diketahui bahwa pada awal musim ini MU menderita berbagai kekalahan. Mereka diragukan untuk bisa melangkah jauh di Liga Champions ataupun Premier League. Namun, sejak Jose Mourinho dilengserkan dan Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai manajer interim, MU berubah menjadi tim yang lebih solid dan lebih agresif hingga kemenangan demi kemenangan terus didapatkan.

“Kita menunjukkan siapa kita yang sesungguhnya dan memperoleh hasil yang kita inginkan” tutur Rashford.

Leave a Reply