Antarkan Menang 4 Kali Beruntun, Solskjaer Samai Rekor Manajer Legendaris MU
Berita Bola Liga Inggris

Antarkan Menang 4 Kali Beruntun, Solskjaer Samai Rekor Manajer Legendaris MU

Prestasi mencolok sontak saja langsung ditunjukkan oleh Ole Gunnar Solskjaer setelah dipercaya untuk duduk di kursi kepelatihan Manchester United menggantikan Jose Mourinho. Meskipun statusnya belum menjadi pelatih tetap, melainkan masih menjadi manajer interim MU, namun Solskjaer sudah menunjukkan kinerja yang luar biasa. Torehan-torehan manis telah berhasil ia ukir sejak debutnya yang baru dimulai satu bulan kemarin.

Torehan terbarunya adalah berhasil mengantarkan MU menang atas Newcastle United dalam laga lanjutan pentas Premier League yang berlangsung hari Kamis, 3 Januari 2019 dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di St. James Park tersebut MU memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas tim tuan rumah.

Kedua gol MU tersebut masing masing dicetak oleh Romelu Lukaku dan Marcus Rashford yang keduanya sama-sama terjadi di babak kedua. Hasil ini membuat MU memastikan untuk menambah 3 point demi merangkak secara perlahan ke papan atas daftar klasemen Premier League.

Kemenangan The Red Devils atas Newcastle United tersebut menjadi kemenangan keempat secara beruntun sejak debut Solskjaer dimulai. Berkat kemenangan itu, saat ini prestasi Solskjaer menyamai manager legendaris MU, Matt Busby.

Matt Busby sendiri adalah manager MU di tahun 1945 sampai 1969dan tahun 1970 hingga1971. Matt Busby jadi manager yang begitu penting untuk MU sebelum era Sir Alex Ferguseon dimulai. Seperti yang dikutip melalui Opta, Matt Busby dulunya memgawali debut di MU dengan hasil yang memukai. Pada awal debut Matt Busby, ia sukses mengantarkan MU menang 4 Kali beruntun.Catatan tersebut bahkan belum berhasil disamai oleh Sir Alex Fergusen yang prestasinya sudah tak diragukan lagi.

Namun kini prestasi Matt Busby berhasil disamai olehSolskjaer, yang mana ia mampu mengantarkan MU memetik kemenangan 4 kali beruntun sejak debut. Uraiannya pada laga debut kontra Cardiff, Solskjaer sukses mengantarkan MU menang telak 5-1. Lalu kemenangan berlanjut dalam laga kontra Huddersfield dengan skor 3-1, lalu menang telak 4-1 atas Bournemouth dan yang terbaru menang 2-0 dari Newcastle.

Hasil kemenangan 4 kali berunrun tersebut juga bisa dilihat kalau MU selalu menang dengan selisih minimal 2 gol.Ini dapat jadi indikasi kalau Solskjaer adalah calon manajer legendaris untuk MU di masa depan.

Leave a Reply