Berita Bola Liga Spanyol

Antoine Griezmann Bertekad Sapu Bersih Gelar Bareng Barcelona

Pemain bintang baru Barcelona, Antoine Griezmann menyampaikan tekad besarnya untuk menyapu bersih semua gelar yang bisa ia raih bersama dengan Barca. Disebutkan oleh Griezmann bahwa menjadi bagian dari Barcelona merupakan sebuah tantangan baru untuknya.

Griezmann tahu betul bahwa Barcelona adalah sebuah klub yang besar dan elite. Bukan perkara yang mudah untuk dapat menembus skuad utamanya. Namun, Griezmann menegaskan tekad besarnya di Barcelona yaitu ingin selalu jadi starter dan meraih semua gelar-gelar di kompetisi penting yang sebelumnya belum pernah ia dapatkan bersama dengan Atletico Madrid.

“Ini merupakan tantangan baru. Saya ingin terus memacu diri sayya dan tidak ingin merasa mudah puas. Saya ingin jadi pemain penting di starting eleven serta di klub papan atas. Saya ingin memenangi gelar yang belum pernah saya raih, Copa del Rey, La Liga dan juga Liga Champions” ungkap Griezmann, seperti yang dilansir oleh Marca.

Griezmann juga mengaku bahagia bergabung dengan Barcelona karena dapat menjadi satu tim yang sama dengan megabintang Lionel Messi. Ia pun siap untuk menemui ketatnya persaingan di Barcelona untuk memperebutkan posisi utama. “Apa yang membuat saya paling bahagia (direkrut Barcelona) adalah dapat menjadi rekan satu tim dia (Lionel Messi). Akan menyenangkan dapat berada di sebelahnya. Semua pemain di skuad penting, kita ingin punya pemain terbaik di klub dan bersaing satu sama lain” tuturnya.

Barcelona telah meresmikan Griezmann sebagai rekrutan barunya pada hari Jumat yang lalu. Tidak dengan harga murah, Griezmann didatangkan dari Atletico Madrid dengan nilai transfer mencapai 120 juta euro. Angka tersebut pun menjadikan Griezmann sebagai pemain termahal kelima.

Sejatinya kepindahan Griezmann ke Barcelona menuai kontroversi lantaran Atletico yang tidak terima begitu saja. Atletico mengklaim kalau Barcelona harusnya membayar klausul rilis Griezmann sebelum tanggal 1 Juli 2019 sebesar 200 juta euro. Akan tetapi ternyata Barcelona tidak bergeming dan meresmikan perekrutan Griezmann yang dilanjut memperkenalkannya pada publik Camp Nou pada hari Minggu kemarin.

Barcelona menyodori Griezmann dengan kontrak berdurasi lima tahun. Ia pun telah disiapkan klausul rilis yang super tinggi, yakni 800 juta euro pada kontraknya dengan Barcelona. Artinya, apabila ada klub lain yang ingin membeli Griezmann dalam masa kontraknya yang belum habis di Barcelona, maka nilai klausul tersebut harus sanggup ditebus. Nilai klausul rilis Griezmann menjadi yang terbesar di Barcelona saat ini dan mengalahkan Lionel Messi yang dipasang klausul rilis sebesar 700 juta euro.

Leave a Reply