Berita Bola Liga Spanyol

Antoine Griezmann Tak Lagi Jadi Prioritas Pembelian Barcelona di Musim Panas?

Raksasa klub Spanyol, Barcelona kabarnya tak lagi menjadikan pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann sebagai prioritas utama dalam perburuan pemain di bursa transfer musim panas mendatang. Hal tersebut berdasarkan rencana sang presiden klub, Josep Maria Bartomeu bersama dengan para petinggi lainnya di klub.

Griezmann bukanlah pemain incaran baru Barcelona. Ia sudah mulai dilirik Barca sejak musim panas tahun kemarin. Akan tetapi sayangnya Griezmann kala itu masih menunjukkan komitmennya untuk tetap bersama dengan Atletico dan melanjutkan kontraknya.

Satu musim berselang setelah Griezmann memutuskan tetap bertahan di Atletico, kini Griezmann telah berubah pikiran. Beberapa waktu yang lalu Griezmann mengumumkan bahwa dirinya tidak lagi menjadi pemain Atletico Madrid pada musim panas mendatang. Klausul rilis Griezmann turun dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro.

Sejak dikabarkan Griezmann memutuskan untuk hengkang dari Atletico pada musim panas nanti, Barcelona pun kembali dikaitkan sebagai klub yang paling berminat dengan jasa Griezmann.

Akan tetapi yang terbaru ini rupanya Barcelona tak telalu gencar untuk mendapatkan jasa Griezmann. Sempat menjadi prioritas pembelian Barcelona untuk bursa transfer musim panas mendatang, namun kini Barcelona tidak demikian pada Griezmann.

Seperti yang dilansir oleh Marca, Bartomeu disebut-sebut cukup khawatir dengan pembelian Griezmann. Salah satu hal yang penting untuk jadi perhatian adalah terkait harga transfer Griezmann yang dinilai terlalu tinggi.

Bukan hanya mengenai nilai transfer Griezmann yang terlalu tinggi saja. Satu hal lainnya yang membuat petinggi Barcelona tak lagi memprioritaskan Griezmann untuk dibeli di musim panas adalah mengenai gaji. Disinyalir Barcelona perlu memberikan gaji sampai dengan 17 juta euro per musim jika memang Griezmann mengiyakan tawaran untuk gabung menuju ke Camp Nou.

Penolakan Griezmann atas tawaran Barcelona di musim lalu sepertinya juga berbuntut pada keputusan Barca yang kini tak lagi memprioritaskan pembelian Griezmann. Kekecewaan memang bisa saja dirasakan oleh Barca, mengingat bahwa kala itu Barca telah menyiapkan kedatangan Griezmann untuk menjadi pemain masa depan mereka. Bartomeu sendiri kabarnya sadar bahwa ada beberapa pemain Barcelona yang tidak mengharapkan kehadiran Griezmann.

Leave a Reply