Berita Bola Liga Champions

Antonio Conte Sebut Inter Milan Tak Pantas Kalah dari Barcelona

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte tidak dapat menutupi kekecewaannya pasca tim asuhannya dikalahkan oleh Barcelona pada Kamis, 3 Oktober 2019 dini hari WIB tadi dalam pertandingan lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions 2019/2020. Conte memandang bahwa tidak selayaknya Inter kalah dari Barcelona. Hal ini pastinya tidak jauh dari karena pencapaian Inter sepanjang awal musim ini begitu fantastis. Berbanding terbalik dengan Barcelona yang memulai musim dengan cukup buruk.

Inter sejatinya sempat unggul lebih dulu dalam laga tersebut melalui gol yang dibuat oleh Lautaro Martinez. Bahkan gol pembuka untuk Inter Milan terjadi saat laga baru berjalan tiga menit. Beberapa kesempatan untuk menambah pundi-pundi gol pun berulang kali didapatkan oleh Inter. Namun sayangnya sampai dengan babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh para anak didik Antonio Conte.

Memasuki babak kedua, Inter dalam tekanan yang cukup berarti dari Barcelona pasca Luis Suarez berhasil mencetak gol di menit ke-58. Suarez kemudian menggandakan gol saat di menit-menit akhir jelang selesainya pertandingan. Hingga pada akhirnya Barca sukses menang 2-1 atas Inter.

Barcelona telah melakukan comeback dengan begitu bagus di babak kedua dan itu telah membuat Conte begitu kecewa. Menurut Conte, Inter tidak seharusnya gagal meraih poin dalam laga tersebut. “Pujian itu menyenangkan, akan tetapi pasca performa seperti itu, kita pantas meraih yang jauh lebih baik dan semestinya dapat memperoleh beberapa peluang kita” papar Antonio Conte dalam wawancara pasca laga, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

Conte mengklaim bahwa salah satu hal yang dapat jadi penyebab Barcelona comeback sempurna di babak kedua adalah faktor lelahnya pemain Inter di akhir laga. Mengingat sepanjang babak pertama Inter dinilai Conte telah menggempur pertahanan Barcelona dengan begitu berarti. “Kita membuat Barcelona begitu tertekan di areanya sendiri dalam waktu yang lama. Akan tetapi setelah jeda, mereka meningkatkan tempo dan juga nampak kelelahan pada pemain kita” jelasnya.

Kendati demikian, Conte tak ingin terlarut dalam kekecewaan atas kekalahan yang diderita oleh Inter atas Barcelona hari ini. Conte lebih memfokuskan diri untuk menyiapkan skuad terbaik Inter Milan jelang pertandingan besar melawan Juventus di Serie A yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Saat ini sendiri Inter masih sukses bertahan di puncak klasemen dan mereka butuh hasil minimal adalah seri untuk bisa tetap bertahan pada posisinya tersebut. Mengingat jarak keunggulan Inter dari Juventus hanya dua poin saja.

Leave a Reply