Arsenal Hampir Saja Tampil Sempurna
Berita Bola Liga Inggris

Arsenal Hampir Saja Tampil Sempurna

Manajer Arsenal, Unai Emery, menyebut jika pertandingan melawan Vorskla anak asuhnya menujukkan performa yang hampir sempurna. Namun penampilan impresif Arsenal ersebut harus dinodai oleh dua gol yang berhasil dicetak oleh tim wakil Ukraina tersebut.

Arsenal sendir pada pertandingan pertama di Liga Europa tersebut berhasil menang dengan skor 4-2. Pada pertandingan tersebut memang Arsenal tampil amat dominan. Bahka Arsenal sempat unggul 4-0 dan berpeluang untuk mencetak gol tambahan, namun sayangnya Arsenal justru kebobolan dua gol 15 menit jelang pertandingan berakhir.

“Saya rasa kami tampil bagus selama 60 menit, mampu mengaplikasikan ide permainan kami menghadapi mereka dan juga, perlahan selama pertandingan, kami mampu memenangi duel untuk bisa mencetak gol. Dengan bikin empat gol, saya rasa kami dalam posisi yang bagus. Tapi kami ingin tampil kompetitif selama 90 menit dan saya rasa kami terlalu banyak membiarkan peluang lawan di 20 menit terakhir. Kami harus lebih baik lagi,” ujar Emery.

Arsenal sendiri saat ini performanya semakin membaik setalah sebelumnya memulai Liga Primer Inggris ini dengan kurang meyakinkan. Arsenal dalam lima pertandingan di liga Primer Inggris sudah berhasil mengemas sembilan poinhasul dari tiga kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Arsenal mampu bangkit dan membuktikan diri mampu tampil gemilang pada tiga pertandingan terakhir di Liga Domestik yang selalu dimenangkan oleh anak asuh Emery ini. Sebelumnya memang Arsenal mendapatkan dua kali kekalahan beruntun di awal Liga yang membuat Mesut Ozil dan kawan kawan mendapat banyak sorotan. Namun nampaknya saat ini faktor kemampuan Emery yang telah menyesuaikan diri dengan baik membuat Arsenal mampu bangkit. Meski demikian terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki oleh para pemain Arsenal.

Salah satunya adalah masalah pertahana  mereka yang sering kali terlihat amat rapuh. Arsenal bahkan menjadi salah satu tim di peringkat sepuluh besar yang hanya memiliki selisih gol +1. Arsenal tentu harus memperkuat lini pertahanan mereka jika ingin bersaing di papan atas Liga Inggris maupun memenangkan Liga Europa musim ini.

Leave a Reply