Berita Bola Liga Inggris

Arsenal Haruskan Musim Ini Finish Empat Besar

Arsenal diyakini bakal ngotot untuk bekerja lebih keras lagi demi bisa menyelesaikan musim ini dengan lebih baik dibanding musim kemarin. Pemain muda Arsenal, Ainsley Maitland-Niles sendiri mengungkapkan soal target yang dipasang oleh tim yang ia bela tersebut dalam kompetisi Premier League musim ini. Disampaikan oleh Niles bahwa Arsenal bakal mengharuskan dirinya untuk bisa menyudahi musim dengan finish sebagai empat besar demi dapat kembali tampil dalam gelaran Liga Champions di musim berikutnya.

Pada tiga tahun terakhir ini Arsenal selalu gagal untuk membubuhkan namanya dalam daftar klub yang ikut serta dalam gelaran Liga Champions. Hal ini tak lepas dari penampilan Arsenal yang kurang konsisten di Premier League. Sehingga, mereka pun harus puas hanya cukup untuk tampil di Liga Europa saja.

Pada gelaran Liga Europa sendiri di dua musim terakhir ini Arsenal tampil cukup baik. Setelah menjadi semifinalis pada musim 2017/2018, di musim 2018/2019 kemarin The Gunners naik tingkat menjadi runner up.

Maitland-Niles sendiri menyampaikan bahwa Arsenal musim ini akan berupaya lebih keras lagi untuk tampil baik dan konsisten di Premier League yang merupakan fokusnya. “Premier League merupakan kompetisi utama kita dan kita ingin menyolidkan posisi kita di kompetisi ini” tutur Maitland-Niles, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

Ditegaskan oleh Niles bahwa finish sebagai empat besar di Premier League sudah menjadi keharusan untuk Arsenal di musim ini. Apabila pada kenyataannya nanti target finish empat besar ternyata tidak dapat dicapai oleh Arsenal, pastinya kekecewaan bakal dirasakan oleh semua bagian The Gunners.

“Finish di empat besar bakal jadi pencapaian yang bagus untuk kita. Apabila kita memperoleh hasil di luar itu, maka akan jadi sesuatu yang begitu mengejutkan untuk kita” ucapnya.

Tiga musim absen dalam Liga Champions bukanlah waktu yang sebentar bagi Arsenal. Oleh sebab itulah musim ini Niles merasa sudah waktunya Arsenal untuk bangkit dari keterpurukan dan kembali menjadi salah satu penantang di kompetisi paling elit di Eropa tersebut pada musim depan.

“Kita sudah terlalu lama absen dari Liga Champions. Kita ingin kembali bermain di sana serta itu jadi tujuan utama kita musim ini” pungkas Maitland-Niles.

Leave a Reply