Arsenal Kalah dari Southampton, Emery Tetap Bangga dengan Koscielny
Berita Bola Liga Inggris

Arsenal Kalah dari Southampton, Emery Tetap Bangga dengan Koscielny

Hasil kurang menyenangkan harus diterima oleh Arsenal dalam pertandingan lanjutan di Liga Inggris kontra Southampton hari Minggu, 16 Desember 2018 kemarin. Berkunjung ke kandang lawan, Arsenal harus rela menelan kekalahan tipis 2-3 atas Southampton. Kekalahan ini pun kemudian membuat sang kapten tim, Laurent Koscielny dinilai public telah dalam kondisi under perform. Namun manajer Arsenal, Unai Emery tidak merasa demikian. Sebaliknya, bagi Emery justru Koscielny tampil cukup baik.

Sejatinya Koscielny sempat ditepikan sejak bulan April yang lalu karena cedera achilles yang dialaminya. Sang kapten baru kembali turun ke lapangan hijau pada pertengahan pekan lalu, lebih tepatnya saat Arsenal kontra Qarabag di Liga Europa.

Kondisi lini belakang Arsenal yang tengah kritis pemain, Emery pun memutuskan untuk menutunkan Koscielny sebagai starter dalam laga kontra Southampton kemarin. Tapi Koscielny bukan satu-satunya yang diandalkan pada posisi tersebut. Emery juga menurunkan pemain di posisi asli sebagai gelandang, yaitu Granit Xhaka serta Stephan Lichtsteiner untuk menerapkan formasi tiga bek.

Kombinasi antara Koscielny dengan Xhaka dan Lichtsteiner pada lini belakang jadi sorotan publik pasca Southampton berhasil menjebol gawang Arsenal 3 kali. Akan tetapi Emery sendiri tak rela jika disebut Koscielny adalah titik dari rapuhnya lini pertahanan Arsenal dalam laga tersebut. “Saya rasa hari ini adalah kabar yang bagus unutk Koscielny, secara fisik dia mampu bermain selama 90 menit. Xhaka pun bermain dengan bagus, begitu pula dengan Lichtsteiner” terang Emery, seperti yang FourFourTwo kabarkan.

Emery menegaskan bahwa sejatinya para anak didiknya telah tampil maksimal seperti laga-laga sebelumnya. Peluang juga banyak yang tercipta. Sayangnya memang tim lawan ternyata tampil lebih efektif. “Hari ini kita kebobolan, namun kita pun memperoleh peluang untuk mencetak lebih dari dua gol. Itulah perbedaannya. Cara bermain kita sama dengan laga sebelumnya, namun hasilnya yang berbeda” pungkas Emery.

Ditumbangkan oleh Southampton ini pun menjadi kekalahan ketiga bagi Arsenal di Premier League 2018/2019 sepanjang dihelatnya 17 pertandingan. Sementara ini Arsenal masih harus merangkak demi menuju ke posisi 4 besar klasemen. Mengingat kalau sekarang Arsenal masih duduk di posisi kelima dengan keterpautan 3 poin dari penghuni posisi keempat, Chelsea. Pekan depan Arsenal harus menghadapi laga sulit melawan si pemuncak klasemen Premier League, Liverpool yang belum terkalahkan hingga 17 laga.

Leave a Reply