Berita Bola Liga Inggris

Arsenal Kalah, Unai Emery Tak Kaget

Arsenal baru saja menelan pil pahit ketika melakoni laga kontra BATE Borisov dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat, 15 Februari 2019 tadi. Arsenal harus menyerah dengan skor 0-1. Anehnya, kekalahan tersebut tidak membuat pelatih Arsenal, Unai Emery kaget.

Diakui oleh Emery kalau dirinya tidak terkejut atas kekalahan Arsenal lantaran telah memahami kalau Liga Europa bukanlah sebuah kompetisi yang mudah. Bahkan ia telah memprediksi bakal mendapatkan kesulitan dalam melawan Borisov, meskipun sejatinya ia tak pernah membayangkan kalau harus menelan kekalahan.

Emery pun tak ragu menyebut kalau memang Borisov adalah salah satu klub yang kualitas permainannya patut untuk diwaspadai lawan. Ia menyebut kalau sepanjang laga berjalan, Borisov berhasil tampil dengan baik rapi. Dengan melihat penampilan Borisov di leg pertama yang memang begitu apik, Emery pun menuntut Arsenal untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan berjuang habis-habisan pada leg kedua demi bisa membalikkan keadaan.

Permainan Arsenal yang lebih banyak membuat peluang pun jadi sorotan Emery. Hanya saja yang disesalkan adalah peluang-peluang yang cukup banyak dibuat oleh para pemain Arsenal dapat digagalkan oleh kiper Borisov.

Rupanya memang Emery tak ingin berlarut-larut meratapi kekalahan yang didapat Arsenal hari ini. Ketika ditanya soal kekalahan ini mengejutkan dirinya atau tidak, dengan tegas Emery mengatakan tidak. Laga ini bakal jadi pelajaran penting bagi Arsenal untuk melakoni laga di pekan kedua yang dijadwalkan bakal dihelat pekan depan.

“Tidak (kaget). Pasalnya, sebelum laga saya sudah mengetahui kalau kita akan memainkan dua laga. Disini kita ingin memperoleh hasil yang terbaik. Namun saya menaruh respek pada mereka serta saya tahu lantaran kita telah melihat laga yang mereka mainkan” tegas Emery, seperti yang dilansir pada laman resmi Arsenal.

Soal 1 gol yang berhasil dibuat oleh tim lawan, Emery memandang hal itu dapat terjadi karena timnya lengah. Satu-satunya gol yang ada pada laga tersebut tercetak pada menit ke-45. Setelah gol tersebut berhasil dibukukan oleh tim lawan, Arsenal pun semakin mewaspadai serangan demi serangan pada sepanjang babak kedua. Meski tak berhasil menyamakan kedudukan, namun setidaknya Arsenal tidak ketinggalan gol lebih banyak lagi.

“Kita berupaya untuk menghentikan mereka. Namun mereka telah berhasil mencetak gol pada transisi pemainan mereka. Kita bekerja dengan baik untuk menghentikan kondisi lain secara defensif bagi kita. Lalu, ketika menyerang, kita berhasil untuk membuat peluang lebih dari mereka. Namun kiper mereka (bermain bagus) dan penyelesaian akhir kita tidak cukup efeisien. Kami telah melakukan semuanya untuk mencoba meraih kemenangan” pungkas Emery.

Leave a Reply