Transfer Pemain

Arsenal Kecewa Gagal Datangkan James Rodriguez

Klub Premier League, Arsenal harus merasakan kekecewaan setelah mereka gagal mendapatkan James Rodriguez karena sang pemain akan tetap berada di Bayern Munchen hingga akhir musim ini.

Pemain asal Kolombia, James Rodriguez saat ini masih memiliki sisa kontrak pinjaman selama enam bulan di Allianz Arena. Hal ini karena klub resmi pemilikinya, Real Madrid telah meminjamkan sang pemain selama dua tahun ke Bayern Munchen.

Bayern Munchen harus mengeluarkan dana sekitar 11,5 juta Pounds untuk mendatangkan Rodriguez dari Real Madrid. Dalam perjanjian tersebut terdapat opsi transfer secara permanent dengan membayar dana sebesar 39,5 juta Pounds di musim panas nanti.

Sempat menjadi bintang di Bayern Munchen, namun nasib buruk menerima Rodriguez musim ini. Pasalnya ia tidak di sukai oleh pelatih Bayern saat ini, Niko Kovac.

Namun sepertinya pihak Bayern Munchen tidak akan mengambil opsi untuk memermanenkan sang pemain. Malahan pihak Bayern menawarkan Rodriguez ke Arsenal dengan membayar tiga juta pounds dari biaya pinjaman kepada Real Madrid.

Biaya pinjaman kecil yang di tawarkan oleh Bayern Munchen tentu saja sangat menarik untuk kubu The Gunner yang saat ini sedang memiliki masalah transfer di Januari ini.

Namun sayang, James Rodriguez saat ini telah menolak kesempatan untuk hengkan ke Premier League untuk membela Arsenal. Pemain 27 tahun itu mengaku bahwa mereka tidak akan membuat keputusan tentang masa depannya hingga musim panas mendatang.

Selain itu James Rodriguez saat ini juga sedang diminati oleh mantan pelatihnya dulu di Real Madrid, Carlo Ancelotti yang ingin memintanya untuk bergabung bersama Napoli. Namun sayang, Rodriguez lebih memiliki untuk tetap tinggal di Bayern Munchen hingga kontraknya habis.

Karena penolakan tersebut Arsenal juga dikabarkan telah menyetujui persyaratan transfer untuk Denis Suarez. Pelatih Arsenal, Unai Emery ingin sekali lagi bergabung kembali dengan pemain berusia 25 tahun tersebut. Namun sayangnya, Arsenal tidak mampu memenuhi tuntutan Barcelona yang sebesar 10 juta Pounds. Sayang sekali, padahal James Rodriguez yang memiliki potensi besar untuk bersaing di pentas Liga Inggris kandas.

Leave a Reply