Arsenal Kini Dinilai Mirip Barcelona
Berita Bola Liga Inggris

Arsenal Kini Dinilai Mirip Barcelona

Kedatangan pelatih abru di Arsenal nampaknya sedikit demi sedikit mulai membawa dampak positif kepada Arsenal, khususnya dalam hal gaya permainan. Selama ini Arsenal kerap kali bermain dengan gaya yang membosankan. Namun itu semua dilakukan Arsenal pada saat masih dilatih oleh Arsene Wanger.

Memang nampak tidak ada yang salah dengan gaya permainan Arsenal era Arsene Wanger. Hanya saja mungkin sebagian besar diantara kita sudah cukup bosan dengan strategi Arsene Wanger yang telah menjadi pelatih Arsenal selama lebih dari dua dekade. Kini Unai Emery tampil sebagai pelatih yang menggantikan Arsene Wanger di Arsenal. Gaya permainan Arsenal pun kini praktis juga berubah lantaran berganti pelatih.

Emery sendiri nampaknya mencoba menginstruksikan para pemainnya untuk memulai serangan dari belakang. Mulai musim ini, kiper Arsenal, Petr Cech, tampak semakin sering aktif memainkan bola dengan kakinya. Memang hal ini bukanlah perkara yang mudah terutama bagi seorang kiper yang cukup jarang mengolah bola dengan kakinya.

Meski demikian Cech dinilai hanya butuh penyesuaian diri saja. Sol Campbell menilai jika cara anak asuh Unai Emery bermain cukup mirip dengan gaya permainan Barcelona. Hanya saja memang dengan komposisi skuat yang dimiliki Arsenal yang rata rata masih cukup asing dengan strategi ini, tentu dibutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Saya pikir ini semua tentang retorika baru, sistem baru. Pemain mencari tahu bagaimana pelatih ingin bermain dan melatih. Itu tidak akan terjadi (langsung). Jika itu terjadi dengan cepat, fantastis, tetapi masih ada masalah. Para pemain harus terbiasa dengan itu, terutama pemain bertahan. Mereka sangat dalam, hampir seperti Barcelona cara memulai permainannya,” sambung mantan pemain Arsenal tersebut. Itu sangat tidak biasa bagi Arsenal untuk memulai begitu dalam dan menerima bola,” ujar Campbell.

Arsenal sendiri di awal Liga Primer Inggris ini, sudah menelan dua kali kekalahan dan juga dua kali kemenangan. Arsenal dinilai sudah mampu bangkit dari dua kekalahan beruntun yang dialami pada awal musim ini.

Leave a Reply