Berita Bola Liga Inggris

Arsenal Masih Terus Berjuang Untuk Empat Besar Premier League

Juru taktik Arsenal, Unai Emery menegaskan kalau tim asuhannya sampai saat ini masih belum meredupkan semangat untuk mengejar posisi empat besar Premier League. Dijelaskan oleh Emery bahwa Premier League masih jadi sebuah turnamen yang diutamakan oleh Arsenal, jika dibandingkan dengan Liga Europa. Premier League masih dinilai lebih penting karena Emery optimis kalau Arsenal akan mampu mencapai target finish di empat besar demi kembali bisa bermain di Liga Champions musim yang akan datang.

Saat ini sendiri Arsenal masih berada di posisi kelima dengan raihan 50 poin. Arsenal hanya tertinggal 1 poin dari Manchester United di posisi keempat dan memiliki poin yang sama dengan Chelsea di posisi kelima. Jadi, yang memang Emery fokuskan untuk Arsenal adalah bersaing dengan MU dan Chelsea.

“Bagi kita, Premier League merupakan kompetisi utama serta kita berjuang untuk melawan Manchester United dengan Chelsea pada posisi yang sama” tutur Emery, seperti yang dilansir oleh Goal International.

Arsenal memang musim ini tengah dihadapkan pada pilihan yang cukup sulit untuk bisa menembus Liga Champions musim depan. Opsinya adalah menjuarai Liga Europa yuang jelas tak mudah, atau menembus empat besar Premier League yang juga merupakan tugas sulit.

Untuk yang terbarui selanjutnya, Arsenal bakal melakoni laga lanjutan di Premier League kontra Southampton. Kemenangan jelas jadi yang begitu diharapkan oleh Arsenal demi bisa memperbaiki posisi di papan klasemen. Laga sendiri akan dilangsungkan pada hari Minggu malam WIB besok.

Bermain di kandang sendiri, Emery berharap besar agar para pendukung dapat memberi suntikan semangat kepada para pemain Arsenal, “Minggu besok merupakan tantangan besar melawan Southampton. Saya ingin kita berjuang bersama dengan supoerter kita dengan kestabilan pada setiap laga serta dengan performa bagus pada perkembangan kita. Oleh sebab itulah Minggu besok (menjadi pertandingan) sangat penting” tegas Emery.

Laga terdekat Arsenal terasa semakin sulit karena Arsenal harus dihadapkan pada jadwal pertandingan yang cukup padat. Setelah melawan Southampton di hari Minggu, selanjutnya Arsneal sudah harus turun bermain di hri Kamis melawan Bournemouth. Berlanjut lagi mengunjungi markas Tottenham Hotspur di hari Sabtu. Ada 3 laga dalam 7 hari jelas menuntut para pemain Arsenal dalam kondisi kesehatan yang fit.

“Kita akan berlaga setelah tiga hari. Setelahnya kita pun akan bermain kembali Rabu mendatang. Jadi, kita akan memerlukan semua pemain. Kita perlu semua pemain untuk tetap fokus, untuk membantu kita pada semua laga” pungkasnya.

Leave a Reply