Arsenal Menandatangani Stephan Lichtsteiner Dengan Status Bebas Transfer
Berita Bola Liga Inggris

Arsenal Menandatangani Stephan Lichtsteiner Dengan Status Bebas Transfer

Arsenal telah mengumumkan bek veteran Stephan Lichtsteiner sebagai penandatanganan baru pertama dari era Unai Emery. Bek kanan berusia 34 tahun itu adalah transfer bebas setelah kontraknya berakhir di mantan klub Juventus, dan akan memberikan back-up dan kompetisi kepada Hector Bellerin yang menjanjikan.

Tim transfer baru Arsenal yang dipimpin oleh kepala eksekutif Ivan Gazidis, kepala rekrutmen Sven Mislintat dan kepala hubungan sepakbola Raul Sanllehi, telah memprioritaskan menambahkan pengalaman ke barisan pertahanan Arsenal.

Pelatih kepala Emery mengatakan: “Stephan membawa pengalaman dan kepemimpinan yang luar biasa kepada tim kami. Dia adalah pemain dengan kualitas hebat dengan sikap yang sangat positif dan teguh. Stephan akan meningkatkan kami di dalam dan di luar lapangan.”

Lichtsteiner akan mewakili Swiss di Piala Dunia musim panas ini bersama rekan satu tim barunya, Arsenal, Granit Xhaka, di mana ia bisa memenangkan pertandingan internasional ke-100. Dia membuat lebih dari 250 penampilan untuk Juventus dalam mantra tujuh tahun di Turin, dengan Lazio, Lille dan Grasshopper Zurich di antara mantan klub lainnya. Lichtsteiner akan mengenakan kaos nomor 12, yang sebelumnya dipakai oleh sesama bek kanan dan Invincible Lauren, dan bersumpah untuk membantu Arsenal kembali ke meja top Eropa.

Swiss mengatakan: “Ini sangat bagus bagi saya setelah Juventus datang ke Arsenal dan memiliki tantangan besar untuk membuat hal-hal besar [terjadi] dengan klub besar ini.

“Ada proyek. Ada proyek untuk kembali ke Liga Champions.

“Saya pikir sulit untuk melihat klub seperti Arsenal tidak bermain di Liga Champions. Jika Anda melihat para pemain, jika Anda melihat klub, stadion … itu adalah proyek, peluang besar untuk kembali ke tingkat tertinggi.”

Di manajer barunya, Emery, Lichtsteiner menambahkan: “Dia pelatih yang tahu apa yang dia inginkan dan pelatih yang juga mengembangkan para pemain, dan juga pemain lama seperti saya. Anda tidak pernah berhenti belajar dan ini sangat penting. Saya benar-benar positif bahwa kami akan melakukan hal-hal hebat. “

Sebuah langkah untuk bek tengah Borussia Dortmund Sokratis Papastathopoulos berada pada tahap lanjutan, sementara gelandang tengah juga masuk dalam daftar prioritas musim panas Arsenal. Banyak yang akan bergantung pada jika Aaron Ramsey memutuskan untuk bertekad kembali ke klub dan menandatangani kontrak baru, meskipun Marouane Fellaini tidak dianggap sebagai prioritas.

Leave a Reply