Berita Bola Liga Inggris

Arsenal Naik ke Posisi Empat, Pelatih: Kami Senang

Arsenal berhasil memetik kemenangan atas Manchester United dalam laga lanjutan di Premier League yang dihelat pada Minggu malam WIB kemarin. Menjadi tuan rumah, The Gunner mampu memetik kemenangan dengan skor 2-0. Kemenangan itu pun membuat Arsenal kini mengumpulkan total sementara 60 poin dan berhak naik ke peringkat empat pada papan klasemen Premier League.

Sepanjang musim ini memang persaingan empat besar Premier League berjalan dengan begitu sengit. Begitu halnya persaingan di puncak klasemen. Sejauh ini posisi keempat masih diperebutkan secara ketat oleh Arsenal, MU dan Chelsea yang berulang kali berpindah urutan di papan klasemen. Setiap laga yang dilewati oleh ketiga klub tersebut akan sangat penting dan sangat berpengaruh pada posisi mereka di klasemen.

Pekan ini, salah satu laga big match pun tersaji, dimana dua klub yang sedang bersaing merebutkan empat besar bertemu. Arsenal vs MU jadi laga yang ditunggu-tunggu pekan ini. Pada akhirnya Arsenal yang berhasil meraih kemenangan yang sekaligus menggeser MU di posisi keempat.

Pelatih Arsenal, Unai Emery pun tak dapat menutupi kebahagiaannya atas kemenangan yang diraih oleh tim asuhannya ini hingga dapat mengantarkan ke urutan keempat saat ini. Kendati demikian, Emery tak ingin kalau Arsenal cepat merasa puas dengan pencapaiannya. Karena masih ada banyak tugas-tugas besar kedepan yang diyakini akan sulit. Tugas tersulit Arsenal saat ini adalah konsisten hingga akhir musim.

“Kita senang hari ini, kita akan menganalisis laga ini, juga posisi kita pada papan klasemen lebih baik. Namun Manchester United, Chelsea serta Tottenham Hotspur bersaing dengan kita. Kita akan memainkan beberapa laga sulit serta berupaya konsisten sangatlah penting. Sekarang ini saya rasa kita sudah bermain dnegan konsisten di setiap laga dan para pemain menunjukkan itu. Kita tenang, kita menunjukkan hasrat kita serta terus berkembang” ungkap Emery, seperti yang dilansir pada laman resmi Arsenal.

Ditegaskan oleh Emery bahwa saat ini Arsenal hanya ingin fokus satu per satu pada laga terdekat demi bisa melaju lebih jauh lagi pada dua kompetisi yang saat ini masih diikuti oleh Arsenal, yakni Premier League dan Liga Europa. Pada gelaran Liga Europa sendiri, Arsenal telah memasuki babak 16 besar. Sayangnya di pertandingan leg pertama, Arsenal kalah dari Renners dngan skor 1-3.

“Kita harus terus melaju dan itu akan sulit, dengan gaya kita serta cara kita dan juga memikirkannya laga per laga. Sekarang kita berjuang pada dua kompetisi, Premier League serta Liga Europa” pungkas Emery.

Leave a Reply