Berita Bola Liga Inggris

Arsenal Optimis Bisa ke Liga Champions Tahun Depan

Alexandre Lacazette sangat paham mengapa Arsenal sangat ingin bermain di Liga Champions. Oleh karena itu, penyerang asal Prancis tersebut bertekad untuk mewujudkan impian tersebut pada musim depan nanti.

Arsenal akan tampil di ajang Liga Europa ketiga kalinya berturut-turut dalam tiga musim terakhir. Seperti yang diketahui, mereka gagal mendapatkan tiket berpartisipasi di Liga Champions setelah finis di peringkat lima klasemen akhir Premier League musim 2018-2019 lalu.

Sebenarnya, skuat asuhan Unai Emery tersebut punya peluang untuk ke Liga Champions melalui jalur lain, yakni dengan keluar sebagai juara di Liga Europa. Harapan itu hampir terwujud setelah The Gunners berhasil mencapai babak final.

Sayangnya, mereka masih gagal mendapatkan kesempatan itu usai kalah telak atas Chelsea dengan skor 4-1. Mau tak mau, The Gunners pun harus mengulang semuanya dari awal pada musim depan. Itu kemudian menjadi target utama Lacazette.

“Klub seperti Arsenal harus bermain di Liga Champions setiap musimnya,” tutur pemain berumur 28 tahun itu saat diwawancarai oleh FourFourTwo.

“Kami akan mulai memikirkan soal memenangkan gelar besar dalam beberapa musim ke depan, tapi pertama kami harus memastikan bahwa kami berada di Liga Champions secara konsisten lagi,” lanjutnya.

Tekad yang sama juga diungkapkan oleh tandem Lacazette di Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain berpaspor Gabon itu bahkan mengaku sudah rindu dengan lagu tema Liga Champions.

“Itu harus selalu menjadi target utama Arsenal di setiap musimnya. Anda kembali ke sesi latihan dan begitulah yang semua orang pikirkan,” ujar Aubameyang.

“Kami sudah lapar akan mendengar lagu itu lagi. Inilah waktunya. Kami memiliki kualitas untuk mencapainya, jadi kami harus memastikan untuk dapat melakukannya,” tambahnya.

Demi mewujudkan harapan itu, Arsenal tentu harus melakukan pembenahan yang berarti di dalam skuatnya. Terutama untuk sektor pertahanan yang belakangan ini terus dikritik oleh khalayak ramai karena The Gunners begitu mudah dibobol pada musim 2018-2019 lalu. Tak heran jika banyak yang beranggapan bahwa Arsenal membutuhkan banyak pemain tambahan untuk memperkuat skuadnya. Akankah di musim depan Arsenal memenuhi targetnya tersebut?

Leave a Reply