Berita Bola Liga Inggris

Arsenal Puasa Membeli Pemain Baru Di Musim Ini

Ian Wright saat ini cukup yakin bahwa Arsenal sedang berada di persimpangan krusial yang sangat menentukan perkembangan klub di musim depan. Di bursa transfer kali ini, klub yang dikenal dengan julukan The Gunners ini harus mencari cara lain untuk memperkuat klub mereka dengan dana yang cukup terbatas.

Unai Emery merasa cukup tertekan setelah gagal mencapai target musim lalu. Dia hanya mampu membawa Arsenal menduduki peringkat kelima Premier League dan meraih posisi runner-up Liga Europa. Musim depan, Arsenal sudah dipastikan gagal tampil di Liga Champions..

Bagi klub sebesar The Gunners, tidak memiliki pertandingan di Liga Champions merupakan pukulan yang cukup menyakitkan. Terakhir kali Arsenal bermain di Liga Champions pada 3 musim lalu, setelah itu mereka hanya dapat bertanding di Liga Europa, karena tidak berhasil mendapat kuota untuk mengikuti Liga Champions.

Liga Champions ternyata sangat mempengaruhi banyak hal, mulai dari daya tarik klub ketika akan melakukan transfer pemain sampai dana belanja yang dibutuhkan untuk membeli pemain. Tanpa adanya Liga Champions dalam tiga musim beruntun, Arsenal tidak punya dana yang cukup untuk belanja di bursa transfer musim panas ini.

Wright menilai saat ini Arsenal harus berusaha memperkuat skuad untuk terus bersaing dengan tim besar lainnya di musim depan. Mereka mempunyai target baru yaitu paling tidak harus mengamankan posisi empat besar di musim depan agar dapat kembali bertanding di Liga Champions.

Sayangnya, Arsenal tidak memiliki dana yang cukup untuk merombak skuad agar menjadi lebih kuat sesuai dengan keinginan Emery. Mereka justru kehilangan pemain dengan posisi penting seperti Aaron Ramsey dengan alasan untuk berhemat

Hengkangnya Ramsey telah menggambarkan bagaimana situasi yang bergejolak di bagian internal Arsenal saat ini. Ramsey merupakan salah satu pemain cukup penting dalam skuad dalam mengatur pola permainan, tetapi pihak klub tidak mau menyetujui tuntutan naiknya gaji Ramsey yang dianggap terlalu besar pada penawaran kontrak baru yang diajukan dirinya.  Oleh karena itu, perombakan skuad tanpa pemain baru harus segera dilakukan.

Leave a Reply