Arsenal Raih Kemenangan Perdana
Berita Bola Liga Inggris

Arsenal Raih Kemenangan Perdana

Arsenal akhirnya memperoleh hasil positif pertama mereka kala berhasil menundukkan West Ham United dengan cukup meyakinkan. Bermain di kandang mereka sendiri, Emirates Stadium, Arsenal berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 3-1. Sebelumnya memang Arsenal mengawali musim 2018/2019 dengan cukup buruk dengan mengalami dua kekalahan beruntun. Dua kekalahan tersebut membuat Arsenal tercecer di papan bawah klasemen. Tentu Arsenal mengincar poin penuh untuk bisa terus kompetitif.

Bermain di kandang sendiri ternyata tidak membuat Arsenal tampil baik sejak awal laga, justru Arsenal harus kebobolan terlebih dahulu lewat gol Marko Arnautovic pada menit ke 25. Namun Arsenal yang tidak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri memberi respon kebobolannya tersebut dengan cukup baik. Nacho Monreal berhasil membuat kedudukan kembali imbang 1-1 setelah mencetak gol memanfaatkan umpan matang dari Alex Iwobi lima menit setelah Arsenal kebobolan. Setelah gol tersebut, Arsenal maupun West Ham terlibat jual beli serangan yang seru.

Meski demikian hingga babak pertama usai skor masih sama kuat 1-1. Di awal babak kedua, Arsneal langsung memulai inisiasi menyerang lewat tendangan Pierre Emerick Aubameyang yang masih bisa diamankan oleh Fabianski. Pada menit ke 53 giliran Lacazette yang berhasil mengancam gawang West Ham lewat tendangan dari luar kotak penalti meski masih bisa diamankan oleh Fabianski. Arsenal baru bisa memperoleh keunggulan lwat gol bunuh diri Issa Diop pada menit ke 70. Dany Wellbec akhirnya mampu mengunci kemenangan Arsenal pada menit tambahan waktu ketiga. Setelah gol Wellbeck tidak ada lagi peluang yang terciptan dan Arsenal berhasil memperoleh kemenangan perdana mereka.

Meski harus bersusah payah akhirnya Arsenal mampu menang. Ini juga sekaligus memberikan pembuktian bagu Unai Emery sang pelatih baru Arsenal yang sebelumnya banyak mendapatkan kritik saat Arsenal mengalami dua kekalahan beruntun dari manchester City dan juga Chelsea. Selanjutnya Arsenal akan melawan tim yang cukup mudah yakni Cardiff pada pekan keempat Liga Primer Inggris dan tentu Arsenal harus menang untuk merangsek ke papan atas klasemen.

Leave a Reply