Berita Bola Liga Inggris

Arsenal Resmikan Kieran Tierney di Penghujung Bursa Transfer Inggris

Secara mengejutkan Arsenal melakukan pembelian pemain di hari terakhir gelaran bursa transfer Inggris. Pemain yang dibeli oleh Arsenal adalah Kieran Tierny. Arsenal secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya telah menyelesaikan rangkaian proses transfer dengan pihak Glasgow Celtic untuk transfer sang pemain.

Sejatinya Arsenal sendiri diketahui sudah cukup lama mengincar jasa Kieran Tierny. Akan tetapi rencana tersebut sulit terhalang karena harga cukup tinggi yang dipasang oleh Glasgow Celtic. Bahkan sempat ada idikasi kalau Arsenal mengurungkan niatnya untuk membeli pemain berusia 22 tahun tersebut.

Akan tetapi justru Arsenal membuat kejutan sebelum pukul 23.00 waktu setempat hari Kamis, 8 Agustus 2019 kemarin yang merupakan deadline berakhirnya bursa transfer Inggris. Arsenal meresmikan transfer Kieran pada sore hari waktu setempat. Nantinya Kieran akan mengenakan nomor punggung 3 di Arsenal. Diketahui Arsenal menggelontorkan dana sebesar 25 juta poundsterling.

“Pemain Skotlandia, Kieran Tierney telah bergabung dengan kita dari Celtic dalam kesepakatan jangka panjang. Sang pemain merampungkan tes medis di London Colney pada hari Kamis serta akan segera bergabung dengan teman satu timnya yang baru” begitu pernyataan Arsenal.

“Ia akan memakai jersey nomor punggung 3. Kesepakatan ini tunduk pada penyelesaian proses regulasi” lanjut pihak Arsenal.

Manajer Arsenal, Unai Emery pun menyambut bahagia atas transfer Kieran ke Arsenal ini. Emery meyakini bahwa kehadiran Kieran akan dapat membantu timnya untuk memperkuat lini pertahanan. “Kita bahagia karena Kieran bergabung dengan kita. Ia merupakan pemain yang sangat berbakat yang akan terus meningkat. Ia meningkatkan opsi kita secara defensive serta saya sudah tidak sabar untuk melihatnya bersama dengan kita” kata Emery.

Kieran Tierney bukan satu-satunya transfer mengejutkan yang telah dilakukan oleh Arsenal di penghujung bursa transfer musim panas kali ini. Sebelum meresmkan Kieran, sebelumnya di hari yang sama Arsenal juga mengumumkan David Luiz sebagai pemain barunya. The Gunners mendatangkan David Luiz dari Chelsea dengan harga yang cukup murah, yakni hanya 8 juta poundsterling.

Total dalam gelaran bursa transfer musim panas di Inggris, Arsenal telah mendatangkan sebanyak lima pemain baru. Selain Kienan dan juga Luiz, Arsenal sudah terlebih dahulu mendatangkan Gabriel Marinelli, kemudian Dani Ceballos, William Saliba sampai dengan Nicolas Pepe.

Leave a Reply