Berita Bola Liga Inggris

Arsenal Siapkan Kontrak Anyar Untuk Aubameyang dan Lacazette

Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette beberapa waktu yang lalu sempat dikabarkan telah teken kontrak anyar dengan klubnya, Arsenal. Akan tetapi sang pelatih, Unai Emery tidak membenarkan kabar itu. Dijelaskan oleh Emery bahwa sampai dengan saat ini kedua pemain belum mencapai kata sepakat untuk menandatangani kontrak baru di Arsenal.

Aubameyang dan juga Lacazette adalah dua pemain yang diandalkan oleh Arsenal untuk bekerja di lini depan. Jika dihitung-hitung hampir setengah dari total gol Arsenal sepanjang musim kemarin di Premier League adalah hasil dari kedua pemain ini. Sehingga merupakan hal yang wajar kalau Arsenal pun memiliki niat untuk mempertahankan keduanya dan agar dapat bekerja lebih lama untuk The Gunners.

Emery memang menampik kabar yang menyebut bahwa Aubameyang dan Lacazette telah menandatangani kontrak baru di Arsenal. Akan tetapi saat ini posisi kontrak baru kedua pemain masih sedang dalam persiapan. Emery pun membeberkan bahwa saat ini pihak manajemen klub sedang menggarap kontrak baru yang akan disodorkan ke Aubameyang dan juga Lacazette.

Namun bagi Emery kontrak baru kedua pemain tidak lebih penting ketimbang menggiring mereka untuk tetap fokus pada laga-laga yang sudah ada di depan mata. “Mereka adalah pemain yang sangat penting serta kontraknya harus seimbang. Itu merupakan sebuah hal, sebuah masalah saat ini, yang klub tengah garap. Ini penting untuk mereka. Tapi fokus saya adalah untuk mempersiapkan tim untuk laga, setiap sesi latihan serta menjadikan pemain fokus juga konsentrasi pada kita, pada pekerjaannya” ungkap Emery, seperti yang Goal International kabarkan.

Aubameyang sendiri kontrak sebelumnya dengan Arsenal akan berakhir pada tahun 2021. Sedangkan untuk Lacazette kontraknya masih akan berakhir 3 tahun lagi, yakni tahun 2022 setelah ia didatangkan oleh The Gunners pada tahun 2017 yang lalu dari Luon.

Mengenai keduanya yang sedang disiapkan kontrak baru di Arsenal, Emery sendiri hanya menginginkan yang terbaik untuk klub. “Saya ingin yang terbaik untuk klub, dan saya ingin yang terbaik bagi para pemain. Saya rasa akan jadi sempurna jika klub dan mereka membicarakan soal hal tersebut” pungkasnya.

Leave a Reply