Arsenal Sukses Menang Telak dari Fulham, Ini Penilaian Emery
Berita Bola Liga Inggris

Arsenal Sukses Menang Telak dari Fulham, Ini Penilaian Emery

Hasil baik baru saja didapatkan oleh Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2018/2019 pada Selasa, 1 Januari 2018 kemarin kontra Fulham. Arsenal sukses memetik kemenangan telak 4-1 atas Fulham. Keempat gol Arsenal masing-masing dicetak oleh Granit Xhaka, Alexandre Lecazette, Aaron Ramsey serta Pierre-Emerick Aubameyang.

Kemenangan tersebut menjadi sangat berarti untuk Arsenal. Mengingat di laga sebelumnya Arsenal harus menelan pil pahit karena dikalahkan oleh Liverpool dengan skor telak 1-5. Kembali bangkitnya Arsenal menuju jalur menang ini memberikan dampak positif untuk upaya The Gunners menuju 4 besar di papan klasemen.

Pelatih Arsenal, Unai Emery mengakui kalau laga melawan Fulham bukan perkara mudah untuk diselesaikan dengan kemenangan. Terlebih dalam kondisi Arsenal yang baru saja kalah dengan skor massif. Emery menilai kalau Arsenal meskipun berhasil memetik kemenangan, namun masih punya masalah dalam lini pertahanan serta memerlukan waktu untuk mengembangkan hal tersebut. Itulah yang kini diharapkan oleh Emery menjadi fokus tim asuhannya.

Diakui oleh Emery pertahanan yang dimiliki oleh tim asuhannya masih banyak kekurangan dan ini yang memang harus jadi fokus untuk perbaikan kedepannya. Apalagi dengan kondisi beberapa pemain Arsenal yang mengalami cedera. Tentu memang ini jadi sebuah permasalahan yang cukup serius. “Tantangan kita sekarang ini adalah berkembang secara defensif. Apa alasanya? Mungkin ada beberapa hal yang berbeeda. Pertama-tama tidak dengan semua pemain, kita harus bertahan lebih banyak hari ini lantaran cedera pemain-pemain berbeda” pungkas Emery, seperti yang dilansir oleh laman resmi Arsenal.

“Ini merupakan kali pertamanya kita bermain dengan Koscielny, Sokratis, dan Mustafi- dan cederanya Mustafi pada babak pertama berarti kita harus berubah jadi formasi empat bek pada babak kedua” terang Emery.

Terlepas dari kondisi lini pertahanan yang kurang baik dan dibarengi dengan cederanya beberapa pemain Arsenal, namun Emery tetap puas dengan hasil yang diraih ketika berjumpa dengan Fulham kemarin. Ini merupakan bukti kalau Arsenal masih menjadi salah satu klub papan atas Liga Inggris. “Kita sangat bahagia daengan penyerang-penyerang kita yang mencetak banyak gol seperti hari ini, namun kita masih harus menjaga keseimbangan bertahan serta berusaha untuk berkembang” tegasnya.

Leave a Reply