Berita Bola Liga Inggris

Arsenal Wajib Menang dari MU Jika Ingin Finish 4 Besar

Salah satu laga yang paling ditunggu-tunggu dalam Premier League pekan ini adalah pertemuan antara dua klub yang tengah mengejar posisi empat besar, Arsenal dan Manchester United. Arsenal dijadwalkan bakal menjamu tamu MU malam WIB nanti dalam pertandingan pekan ke-30 Premier League.

Pertandingan ini akan sangat menentukan posisi kedua klub yang saat ini sedang bersaing ketat untuk merebut posisi zona Liga Champions. Mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas berharap agar bekas klubnya itu bisa memberikan performa yang maksimal dalam laga tersebut. Disebutkan olehnya kalau kemenangan menjadi keharusan bagi Arsenal jika ingin kans untuk lolos ke Liga Champions musim depan dapat terjaga. Arsenal dituntut untuk bermain dengan baik di depan para pendukungnya sendiri.

Musim ini memang persaingan di Premier League berjalan begitu ketat, baik di puncak klasemen maupun persaingan dalam perebutan posisi keempat. Saat ini penghuni posisi 4,5 dan 6 punya selisih poin yang sangat tipis. Secara berurutan MU berada di posisi keempat, disusul dengan Arsenal dan kemudian disusul Chelsea. Keterpautan poin hanyalah satu. Oleh sebab itulah laga Arsenal vs MU akan menjadi begitu krusial.

Nicholas menyadari bahwa laga ini tak mudah untuk Arsenal memetik kemenangan. Ia pun berharap agar mantan klubnya bisa melakukan segala upaya untuk bisa menumbangkan MU. Diyakini oleh Nicholas bahwa Arsenal punya peluang yang cukup untuk memetik kemenangan dalam laga ini. Hal ini menyusul karena MU yang belakangan melakoni laga-laga sulit yang tentu telah menguras tenaga para pemainnya.

“Apabila mereka memenangkan laga ini, maka mereka akan memperoleh momentum yang bagus lantaran MU belakangan ini menghadapi banyak partai sulit. Chelsea pun melakoni banyak partai sulit, jadi ini merupakan kesempatan yang nyata untuk Arsenal. Saya pun dapat membayangkan Manchester United mungkin bakal kekelahan pada laga ini. Akan tetapi mereka tetap memiliki motivasi yang besar untuk memenangkannya” tutur Nicholas, seperti yang Sky Sports kabarkan.

Nicholas menuntut agar Arsenal ekstra waspada terhadap perlawanan yang bakal MU berikan. Kendati diuntungkan dengan banyaknya pendukung karena berlaga di kandang sendiri, namun Arsenal tak boleh menganggap laga ini enteng. “Apabila Arsenal tidak berhati-hatu pada laga, maka mereka tidak akan memberikan ancaman yang berarti untuk tim-tim yang ada di empat besar lantaran mereka tidak bisa membuat langkah maju” tegasnya.

Leave a Reply